Sananta dan Riyandi Dipanggil Timnas, Manajer Persis Titip Pesan untuk Shin Tae-yong

Ramadhan Sananta mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday periode Maret 2024. (Foto:Okta Riska)

SAMBERNYAWA.COM – Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, mendukung penuh dua pemainnya, Ramadhan Sananta dan Muhammad Riyandi, yang mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday periode Maret 2024.

Dua wakil Persis Solo ini muncul dalam daftar 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong menjelang jadwal Timnas Indonesia menghadapi dua laga kontra Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga: Persis Dapat Ancaman dari Barito Putera, Milo Berharap Suporter Penuhi Stadion Manahan

Lelaki yang akrab disapa Abud itu memastikan, Laskar Sambernyawa akan melepas dua pemainnya itu memenuhi tugas negara. Dia berharap, keduanya bisa memberikan kontribusi terbaik untuk skuad Garuda.

“Suratnya sudah masuk dua hari yang lalu. Kami tinggal berdiskusi saja dengan Coach Milo. Namun, intinya kami akan melepas dua pemain ini karena masuk agenda FIFA Matchday,” kata Abud, Jumat (8/3/2024).

“Jadi, sesuai aturan kami akan mengikutinya. Kami akan memberikan dukungan penuh keduanya. Kami juga berharap, mereka bisa bermanfaat penuh bagi Timnas Indonesia,” lanjutnya.

Minimnya Menit Bermain

Selain itu, Abud juga menyinggung soal minimnya kesempatan bermain yang didapatkan dua pemain ini.

Khusus untuk Riyandi, kiper berusia 24 tahun ini hanya menjadi bangku cadangan, tak hanya di Piala Asia 2023 tetapi juga di laga uji coba.

Kondisi semacam ini memang akhirnya berefek pada performa pemain ketika sudah kembali ke klub. Riyandi harus berusaha berjuang untuk kembali maksimal karena sudah cukup lama tak merasakan pertandingan kompetitif.

Baca Juga: Hadapi Barito Putera, Persis Tegaskan Kemenangan Jadi Harga Mati!

Nasib yang hampir sama sebetulnya juga dialami oleh Ramadhan Sananta. Bedanya, penyerang berusia 21 tahun itu lebih banyak absen, termasuk di Piala Asia 2023, karena kondisinya mengalami cedera.

“Menurut pendapat saya secara pribadi, melihat pengalaman kemarin, saya tidak ingin mengintervensi staf pelatih. Namun, saya melihat Riyandi sudah diberangkatkan tetapi pada laga uji coba pun tidak dimainkan,” katanya.

“Akibatnya, ketika kembali pulang ke Persis Solo, dia harus berusaha kembali mengikuti ritme di sini. Kami akhirnya jadi punya pekerjaan rumah karena kami berharap dia bisa maksimal. Saya tahu Riyandi adalah pemain yang selalu memberikan 100%.”
Oleh karena itu, Persis memiliki harapan yang besar kepada dua pemain ini.

Mereka diharapkan bisa mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong, sehingga bisa memberikan kontribusi untuk tim Merah Putih.

“Jadi, harapannya mereka bisa mendapatkan kesempatan. Kami juga berharap Riyandi dan Sananta bisa sama-sama memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia dan meningkatkan peringkat FIFA,” kata Abud.

Baca berita Sambernyawa.com lainnya di Google News

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!