Persis Solo Dalam Kondisi Suka Cita Jelang Lawan Persikabo 1973

Persis Solo Dalam Kondisi Suka Cita Jelang Lawan Persikabo 1973
Pelatih Persis, Leo Medina dan gelandang Sutanto Tan dalam sesi jumpa pers jelang melawan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Kamis (5/10/2023). Foto: Persis Solo

SAMBERNNYAWA.COM – Persis Solo akan menghadapi tuan rumah Persikabo 1973 pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024, Pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi Jumat (6/10/2023) Sore.

Kemenangan sangat penting bisa diraih Laskar Sambernyawa, untuk melancarkan target naik peringkat di klasemen sementara BRI Liga 1.

Baca Juga: Ditahan Imbang Persija, Persis Solo Tak Senang

Jelang pertandingan ini, tim terus bebenah. Pemain kunci seperti Diego Bardanca, Moussa Sidibe, dan Ramadhan Sananta yang sebelumnya absen juga bisa dimainkan.

Pemain yang sebelumnya cedera seperti Gavin Kwan, Alfath Fathier, hingga Taufiq Febriyanto kemungkinan bisa dimainkan di laga ini.

“Saya selalu memberikan respect kepada semua pemain. Saya percaya dengan pemain lokal, karena menurut saya mereka akan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada pertandingan nanti,” terang Pelatih Persis Solo Leonardo Medina.

Jaimerson Dan Messidoro Absen

Sayang dalam laga ini, Persis dipastikan tak bisa memainkan Jaimerson dan Messidoro karena akumulasi kartu. Begitu juga dengan Fernando Rodriguez yang tak juga kembali ke tim, karena masih berada di negaranya Spanyol.

Baca Juga: Jaimerson Xavier dan Alexis Messidoro Absen Lawan Persikabo 1973

Jelang laga ini ada 22 pemain Laskar Sambernyawa disiapkan. Leo mengakui optimistis tim bisa mendulang kemenangan.

“Kita berlatih dengan intensitas tinggi dan meningkatkan penguasaan bola. Selain itu kita juga melatih set pieces dengan berbagai macam situasi berbeda,” tuturnya.

Persikabo saat ini masih ada di jurang degradasi. Tim ini ada di posisi ke-17 dari 18 peserta Liga 1. Dari 14 laga yang sudah dijalani, Persikabo hanya bisa meraih dua kali menang, dan tiga kali seri. Sisanya tim ini sembilan kali menelan kekalahan.

“Persikabo 1973 sekarang dalam kondisi yang sangat membutuhkan poin, sehingga kita harus mewaspadai permainan mereka. Kita harus bekerja dengan fokus dan menjaga shape permainan,” lanjutnya.

Baca berita Sambernyawa.com lainnya di Google News

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!