Dua Pemain Persis Solo Dapat Panggilan Timnas Indonesia U-23

Dua Pemain Persis Solo Dapat Panggilan Timnas Indonesia U-23
Ramadhan Sananta da Zanadin Fariz. (c) Sambernyawa.com/Okta Riska

SAMBERNYAWA.COM – Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, memastikan bahwa pihaknya sudah menerima surat dari PSSI soal pemanggilan dua pemain mudanya untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Nama pertama yang mendapatkan pemanggilan ini ialah Ramadhan Sananta. Penyerang berusia 21 tahun itu kembali dipercaya untuk memperkuat lini depan Timnas Indonesia U-23 setelah sebelumnya tampil di fase Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Diserang Demam, Bagaimana Peluang Riyandi Perkuat Timnas Indonesia?

Sementara itu, sosok terbaru yang mendapat panggilan dari Shin Tae-yong ialah Zanadin Fariz. Gelandang berusia 19 tahun itu dipastikan menjadi amunisi terbaru skuad Garuda Muda untuk menghadapi Piala Asia U-23 2024.

Lelaki yang akrab disapa Abud itu menjelaskan, Persis sebetulnya berencana melobi pelepasan Ramadhan Sananta setelah laga melawan Persija Jakarta pada 5 April 2024. Namun, laga pekan ke-31 itu baru saja ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Yang menarik, ada tambahan baru dari pemanggilan Timnas U-23, yakni Zanadin Fariz yang akan segera berangkat. Kami sedang bicara untuk Sananta itu dilepas setelah lawan Persija,” kata Chairul Basalamah.

“Nah ini nanti yang akan bicara antara bos dengan bos. Sebetulnya kami sudah bersurat kepada PSSI. Kami sudah menyampaikan jika kami akan melepas, tetapi setelah tanggal 5 April,” imbuhnya.

Stok Terbatas

Abud mengakui, pemanggilan dua pemain ini memang cukup berdampak pada kekuatan Laskar Sambernyawa untuk menghadapi sisa musim BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, stok pemain yang dimiliki Milomir Seslija terbatas.

Baca Juga: Sananta Tak Gentar Bersaing dengan Pemain Naturalisasi Timnas

“Sebetulnya kami sejak Milo datang saya sudah menyampaikan bahwa kalau berbicara ideal atau tidak, kami memang tidak terlalu ideal. Jumlah pemain kami terhitung kurang,” kata Abud menjelaskan.

“Bahkan, saat ini, jumlah pemain yang ready untuk bermain itu hanya 24 sampai 25. Besok saat melawan Persija Jakarta, Althaf dipastikan tidak bisa bermain karena akumulasi kartu,” lanjutnya.

Terlepas dari kondisi ini, mantan manajer Persebaya Surabaya itu tetap yakin jika Milomir Seslija dan jajarannya sudah punya rencana cadangan. Apalagi, Persis juga selalu mengganti komposisi pemainnya setiap laga.

“Kami selalu memiliki back-up plan untuk siapa-siapa saja yang bermain. Jadi, saya yakin Coach Milo dan jajaran staf pelatih Persis Solo sudah menyiapkan rencana-rencana tersebut,” kata Abud.

Baca berita Sambernyawa.com lainnya di Google News

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!