Ramadhan Sananta Dipastikan Bisa Main di Derby Jateng

Ramadhan Sananta Dipastikan Bisa Main di Derby Jateng
Ramadhan Sananta dalam sesi Official Training di Stadion Manahan Solo jelang laga melawan PSIS (Foto: Okta Riska)

SAMBERNYAWA.COM – Ramadhan Sananta kembali akan terjun di kejuaraan internasional. Kali ini namanya masih sebagai skuad Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023 di China. Kompetisi ini akan dimulai 19 September mendatang.

Tim sudah terbang ke China, pada 15 September malam. PSSI ternyata sedikit lebih terbuka. Dimana beberapa pemain kunci Persis Solo dan PSIS Semarang yang dipanggil masuk skuad Timnas U-24 bisa berangkat setelah menjalani laga derby Jateng di Stadion Manahan.

Baca Juga: Rapor Minor di Derby Jateng, Tak Membuat Persis Ciut Sebelum Laga

Di kubu Persis ada nama Ramadhan Sananta. Sementara di kubu PSIS ada sosok Dewangga yang bisa main di derby Jateng. Khusus untuk Adi Satrio dan M. Haykal absen di derby Jateng, dan langsung menuju ke China.

“Tentu saya sebagai pemain siap untuk pertandingan derby. Kami sudah mengevaluasi kekurangan di tim ini untuk laga besok,” terang Sananta.

Tekanan Suporter

Soal jalani laga sarat gengsi, Sananta enggan meremehkan lawan. Dia akan fokus, dan siap unjuk gigi di lapangan.

“Tekanan suporter untuk menang itu wajar, karena di sepak bola pasti ada tekanan seperti itu. Saya menyikapi dengan baik. Saya sendiri harus bisa memberikan 100 persen. Kami juga tahu, Persis rival dengan PSIS, jadi kami semua sudah fokus untuk pertandingan besok,” tuturnya.

Baca Juga: Kevin Nugroho: Konsisten, Ojo Jago Kandang Tok

Sementara itu, Head Coach Persis Solo Leonardo Medina mengakui sengaja meminta manajemen Persis untuk melobi Sananta agar tetap di tim, bermain melawan PSIS, baru setelah itu bisa dilepas ke Timnas U-24 di ajang Asian Games.

“Kami butuh Sananta, karena dia penting buat kita. Kami a punya skuad kecil sekarang, karena ada banyak pemain yang tengah sakit (cedera). Itu kenapa kita perlu dia di skuad ini untuk laga ini (melawan PSIS),” tegas Leonardo Medina.

Baca berita Sambernyawa.com lainnya di Google News

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!