Laskar Sambernyawa Imbang Di Tangerang

Laskar Sambernyawa Imbang Di Tangerang. Duel PERSIS Solo kontra PERSITA Tangerang berakhir tanpa pemenang. Laga yang digelar di Indomilk Arena, Sabtu (28/1) sore berakhir seri tanpa ada gol tercipta.

Babak pertama, kedua tim mencoba membangun serangan dengan permainan dalam tempo sedang. PERSIS terlihat lebih menguasai permainan di awal laga, namun PERSITA beberapa kali mencoba melakukan serangan balik.

Tuan rumah membuka peluang di menit 9′. Lewat sebuah serangan balik Ramiro Fergonzi, tapi masih mampu dipatahkan kiper PERSIS Muhammad Riyandi.

Satu menit kemudian PERSIS membalas lewat serangan dari sisi kanan. Sayang umpan yang dilepaskan Alfath Fathier masih bisa dipotong bek tengah PERSITA Yohanes Kandaimu yang menutup gerakan Fernando Rodriguez di depan gawang.

Seperempat jam laga berjalan, PERSIS kembali mendapat peluang. Ryo Matsumura yang melakukan pergerakan dari tengah lapangan mendapat gangguan dari gelandang PERSITA Nelson Alom dan menghasilkan tendangan bebas. Tapi tendangan Jaimerson Xavier yang menjadi eksekutor tak bisa melewati pagar hidup PERSITA.

Baca Juga : Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain PERSIS Youth

Menit 17′ PERSITA menekan dari sisi kiri lewat pergerakan Fahreza Sudin yang berhasil mengirim umpan kepada Ezequil Vidal, sayang sundulannya melebar.

PERSIS mendapat kesempatan di menit 32′ saat pergerakan Ryo yang berhasil mengecoh kiper PERSITA Adithya Harlan, lalu sambil berbalik badan melepaskan sepakan tapi masih melebar di sisi kanan gawang. Tak ada gol di babak pertama, skor 0-0 menutup 45 menit pertama.

Laskar Sambernyawa Imbang Di Tangerang
ABduh Lestaluhu dan kawan kawan gagal mencuri kemenangan di kandang PERSITA Tangerang
Babak Kedua Bermain Dengan 10 Pemain

Awal babak kedua PERSIS melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Taufiq Febrianto menggantikan Alfath. Menit 48′ serangan PERSIS lewat Samsul berujung umpan kepada Ryo yang sudah berdiri bebas, sayang tembakan pemain asal Jepang itu masih melambung.

Lima menit babak kedua berjalan hingga menit 65′, PERSITA justru terus mengurung pertahanan PERSIS. Tapi beberapa kali peluang Fergonzi dan kawan-kawan belum menemui sasaran. Di sisi lain, PERSIS kembali melakukan pergantian pemain di menit 69′, Irfan Jauhari masuk menggantikan Ryo.

Malang bagi PERSIS, menit 76′ harus bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah Abduh Lestaluhu yang keras memprotes wasit.

Namun keunggulan pemain tak mampu dimanfaatkan PERSITA untuk membuat gol. Beberapa kali serangan berhasil dipatahkan barisan belakang PERSIS.

Memasuki menit akhir tepatnya menit 83′ PERSIS membuat peluang lewat Messidoro yang meliuk-liuk melewati beberapa pemain, lalu melepaskan umpan kepada Rodriguez. Sayang sepakan bomber PERSIS itu diblok bek kiri PERSITA Arif Setiawan.

Hingga akhir laga tak ada gol tercipta. PERSIS gagal membalaskan kekalahannya pada pertemuan pertama di Manahan. Sementara bagi PERSITA ini adalah sebuah kerugian karena gagal menang di kandang meskipun unggul jumlah pemain.

(Isnu Haryanto/Foto: PERSIS Solo)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!