Menang Telak Atas Chinese Taipe, Indonesia Punya Motivasi Tinggi

SAMBERNYAWA.COM – Tim Nasional Indonesia U -23 berhasil memenangkan pertandingan pertama kualifikasi Piala Asia U -23 2024 melawan Chinese Taipe dengan skor sangat telak 9 – 0. Garuda muda ternyata memiliki motivasi tinggi dalam laga yang dihelat di Stadion Manahan Solo, sabtu malam (9/9).

Anak asuh Shin Tae Yong langsung menampilkan permainan atraktif dan menyerang sejak menit awal. Lima gol digelontorkan para penggawa garuda. Juru taktik Tim Nasional Indonesia, Sin Tae Yong menjelaskan jika motivasi tinggi sudah dimiliki para pemainnya.

“Motivasi tim kita sudah jelas dan sangat yakin para pemain akan lebih baik hari ini. Masalah kita menang lawan Chinese Taipe memang layak dipuji dan tepuk tangan tapi kita akan fokus lagi mempersiapkan pertemuan besok,”Beber Shin Tae Yong seusai laga saat jumpa pers.

Pada laga melawan Chinese Taipe, Shin Tae Yong memberikan perhatian lebih kepada pemain untuk fokus dan menunjukan permainan bagus.

“Motivasi pemain pasti bisa dan pertandingan ini kita yakin sebelumnya bisa menang, jangan lemah terhadap lawan mau kuat atau tidak karena bola bundar jadi kita harus fokus maka dari itu para pemain bisa menunjukkan yang terbaik,” Lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Pemain Tim Nasional Indonesia, Marcelino Ferdinan turut menyampaikan hal yang sama jika ia dan para penggawa lainnya fokus dengan permainan tim. Ia melihat pertandingan yang seru saat melawan Chinese Taipe. Pemain 19 tahun ini menjadi aktor gol pembuka bagi Garuda Muda.

“Pertandingan yang seru dan menarik, kita fokus dengan tim sendiri,” Ujar Marcelino singkat dihadapan para awak media.

Dibalik kemenangan telak yang diraih, pelatih Shin Tae Yong menilai mengenai venue Stadion Manahan yang digunakan Tim Nasional Indonesia U-23 melawan Chinese Taipe. Kandang Persis Solo ini memiliki perawatan baik dalam segala hal.

“Bertanding di Stadion Manahan ternyata sangat baik dari rumput dan lain – lain dirawat dengan baik. Ini homebasenya Solo sangat cocok untuk diadakan pertandingan. Saya puas dan terima kasih,” Kata Shin Tae Yong.

Setelah ini skuat Garuda Muda akan bersiap melakoni laga selanjutnya melawan Turkmenistan pada hari selasa (12/9). Tim Nasional Indonesia ingin mempertahankan kualitas bermain dan meraih hasil positif.

“Turkmenistan cukup banyak istirahat pasti akan bisa adaptasi dengan cuaca juga, tidak mudah tapi kita pasti bisa meraih kemenangan. Kita akan berusaha semaksimal mungkin memperlihatkan permainan kita yang luar biasa kepada para fans Indonesia,” Tutup pelatih Shin Tae Yong.

Baca berita Sambernyawa.com lainnya di Google News

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!