3 Kunci Persis Solo Gulingkan Bali United

SAMBERNYAWA.COM – Persis Solo harus mewaspadai sejumlah potensi ancaman yang dihadirkan Bali United saat berjumpa pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Ada beberapa kunci penting yang harus dimaksimalkan Persis Solo agar bisa menggondol poin dari markas Bali United saat berduel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (29/2/2023) pukul 19.00 WIB itu.

Baca Juga: Persis Belum Ambil Sikap soal Pemanggilan Pemain Timnas U-23

Catatan ini tak hanya berkaitan dengan performa Laskar Sambernyawa saja, tetapi juga turut menampilkan kelemahan yang belakangan ini tengah menjangkiti kubu Serdadu Tridatu di BRI Liga 1 2023/2024.

Bukan tidak mungkin, jika beberapa catatan ini berhasil dimaksimalkan pada pertandingan besok, Alexis Messidoro dan kolega bakal melanjutkan tren positifnya di bawah asuhan Milomir Seslija.

1. Maksimalkan Serangan Balik

Di bawah asuhan Milomir Seslija, gaya permainan Persis Solo memang mengalami perubahan signifikan.

Jika dibandingkan sebelumnya, kini Laskar Sambernyawa tak begitu banyak mendominasi penguasaan bola.

Situasi inilah yang memungkinkan Persis untuk mencari celah di area pertahanan lawan. Terbukti, dari total tujuh gol yang tercipta pada tiga laga terakhir, nyaris semuanya berasal dari serangan balik cepat.

Bagi Milo, efektivitas jauh lebih penting ketimbang hanya memperagakan permainan indah. Oleh karena itu, dia lebih memilih timnya tak banyak mendominasi bola, asalkan bisa meraih hasil positif.

“Tidak masalah jika kami kalah 90% penguasaan bola tetapi bisa memenangkan pertandingan. Bagi saya, sangat penting untuk bermain efisien. 30% saja cukup. Kami menang dan dapat tiga poin,” ujar Milo.

2. Perbaiki Sektor Pertahanan

Sektor pertahanan menjadi salah satu pekerjaan rumah yang masih harus diperbaiki Persis Solo. Pasalnya, meski meraih hasil positif pada tiga laga terakhir, wilayah ini masih meninggalkan lubang.

Baca Juga: 4 Pemain Persis yang Tampil Menggila di Bawah Asuhan Milomir Seslija

Dari tiga pertandingan terakhir, gawang Gianluca Pandeynuwu memang selalu kebobolan dan sudah kemasukan lima gol. Rian Miziar dan kawan-kawan belum sanggup mengukir catatan nirbobol.

Kembalinya Jaimerson da Silva pada pertemuan nanti memang bisa membuat Milomir Seslija bisa sedikit bernapas lega. Sebab, bek tengah asal Brasil ini sempat absen karena akumulasi kartu kuning.

Hadirnya Jaime tentu berpotensi mengubah komposisi barisan belakang. Persis diprediksi menurunkan duet Jaime dan Rian di jantung pertahanan, serta Gavin dan Alfath di koridor sayap.

3. Matikan Mesin Gol Lawan

Catatan lainnya yang mesti diperhatikan Persis Solo ialah tumpulnya lini serang Bali United. Empat pertandingan beruntun tanpa kemenangan yang diukir Serdadu Tridatu tak terlepas dari masalah ini.

Anak asuh Stefano Cugurra memang kesulitan memecah kebuntuan. Dari empat laga, hanya ada satu gol yang dihasilkan. Penyebabnya, deretan mesin gol milik Bali United tengah melempem. Nama yang paling utama ialah Jefferson Assis.

Striker asal Brasil ini sudah absen mencatatkan namanya di papan skor pada empat laga terakhir. Padahal, dia saat ini berstatus sebagai penyumbang gol terbanyak Bali United. Sudah ada 10 gol dari 21 laga yang dicetak pemain berusia 29 tahun itu.

Dua nama lainnya yang juga menghadapi kendala serupa ialah Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga. Dua amunisi asing ini juga sama-sama absen menjebol gawang lawan pada empat laga terakhir.

Baca berita Sambernyawa.com lainnya di Google News

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!