Teka-Teki Masa Depan Ryo Matsumura di PERSIS

Teka-Teki Masa Depan Ryo Matsumura di PERSIS. Manajemen PERSIS Solo masih terus bernegosiasi dengan Ryo Matsumura terkait kerjasama dengan pemain asal Jepang itu di tim Laskar Sambernyawa, namun banyak hal yang mempengaruhi masa depan Ryo di tim Laskar Sambernyawa musim depan.

Manajemen PERSIS telah melakukan upaya untuk mengamankan jasa pemain berusia 28 tahun
itu untuk musim mendatang, menyusul performa impresif Ryo Matsumura bersama PERSIS selama mengarungi Liga 1 2022/2023.

Baca Juga : PERSIS Optimistis Curi Poin di Pulau Borneo

Sporting director PERSIS Edwin Klok mengungkapkan bahwa pihak Laskar Sambernyawa sudah membuka pembahasan ini sejak jauh-jauh hari, namun keputusan akhir tetap bergantung pada pemain.

Sejak beberapa bulan lalu kami telah melakukan proses negosiasi bersama Ryo, sang agen, dan klub pemiliknya. Kami beberapa kali melakukan penyesuaian penawaran, dan kami merasa itu adalah sebuah penawaran bagus dengan kemampuan yang kami miliki saat ini.

Edwin Klok – Sporting director PERSIS
Ryo Matsumura Berstatus Pinjaman

Sebelumnya, Ryo Matsumura didatangkan ke Kota Bengawan dengan status pinjaman dari klub Thailand, BG Pathum United dengan durasi selama satu musim, sehingga PERSIS perlu melakukan negosiasi dengan klub pemiliknya juga untuk proses kontrak selanjutnya.

“Pada kasus ini, kami juga harus mencapai kata sepakat dengan beberapa pihak. Ryo bukan pemain yang dimiliki PERSIS, dan kami harus melakukan negosiasi dengan klubnya.” lanjut Edwin.

Lelaki asal Belanda ini juga menambahkan jika banyak klub lain yang juga tertarik menggunakan jasa pemain bernomor punggung 20 itu, namun hal itu hanya bisa diputuskan oleh BG Pathum sebagai klub pemilik Ryo.

Baca Juga: PERSIS Optimis Bisa Meraih Kemenangan

“Klub pemiliknya (BG Pathum) berhak memutuskan kemana ia akan pergi, hanya jika mereka membiarkan Ryo pindah. Jadi, kami perlu dua pihak untuk bernegosiasi, dan kami terus mengupayakan negosiasi ini supaya bisa mencapai kata sepakat.” tambahnya.

Sejauh ini, Ryo mencatatkan penampilan yang baik bersama PERSIS di musim perdananya merumput di liga Indonesia. Hingga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/23, Ryo sudah tampil dalam 26 pertandingan dengan mencatatkan 11 gol dan 6 assist.

(Isnu Haryanto/ Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!