Erick Thohir Jawab Alasan Larangan Suporter Tamu

Erick Thohir Tinjau Stadion Manahan untuk Penyelenggaraan Kualifikasi Piala Asia U-23
Erick Thohir didampingi jajaran FORKOPIMDA Kota Surakarta (Foto: Istimewa)

Erick Thohir Jawab Alasan Larangan Suporter Tamu. Kompetisi Liga 1 2023/2024 segera bergulir awal Juli 2023 mendatang. Aturan baru kompetisi telah ditetapkan termasuk soal tidak adanya kuota untuk suporter tamu dalam pelaksanaan pertandingan.

Meski menimbulkan pro-kontra, Ketua Umum PSSI mewanti-wanti pada seluruh stake holder sepak bola Indonesia untuk mendukung dan mematuhi aturan itu.

Baca Juga : LIB dan Klub Sepakat Larang Suporter Tamu

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan, jika hal tersebut dilakukan karena adanya tragedi Kanjuruhan yang saat ini harus dijadikan pelajaran. Ternyata sepak bola Indonesia saat masih dalam pengamatan FIFA pasca kejadian di Kota Malang itu.

“Kita masih dalam pantauan FIFA karena peristiwa Kanjuruhan. Liga memutuskan untuk keamanan, sementara suporter tamu belum,” jelas pria yang pernah menjadi pemilik saham Inter Milan tersebut, Minggu (4/6).

Erick Thohir mengingatkan bahwa Indonesia tak boleh lupa. Walaupun sepak bola di negeri ini sangat besar animonya, tetapi harus terus meningkatkan kualitas standard keamanan.

Baca Juga : Manahan Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23

“Jangan jadi bangsa pelupa, FIFA tidak akan lupa. Mari dukung liga, sepak bola Indonesia luar biasa, tapi belum menjawab standarisasi,” lanjut Erick di hadapan media saat berkunjung ke Stadion Manahan.

Orang nomor satu di federasi sepak bola Indonesia ini menyampaikan jika negara kita dapat berpotensi terkena sanksi lebih besar lagi kedepannya andai kembali terjadi kekacauan.

“Ingat ada peristiwa Kanjuruhan. Ini menjadi paradigma negatif FIFA, sekarang diberi kesempatan tapi kalau ada kerusuhan lagi, percaya FIFA akan menghentikan seluruh sepak bola di Indonesia,” tutup pria kelahiran Jakarta tersebut.

Baca berita Sambernyawa lainnya di Google News

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!