Tanggapan PERSIS Soal Rumor Liga 1 Tanpa Degradasi

Tanggapan PERSIS soal rumor Liga 1 tanpa degradasi. Dampak berhentinya kompetisi BRI Liga 1 pasca tragedi Kanjuruhan mulai bermunculan. Belakangan beredar kabar jika lanjutan Liga 1 tidak ada sistem degradasi untuk musim 2022/23 ini.

Rumor Liga 1 tanpa degradasi itu juga diikuti isu lain yakni soal tidak dilanjutkannya kompetisi Liga 2. Menanggapi hal itu, PERSIS Solo dengan tegas menolak jika aturan tanpa degradasi itu benar-benar direalisasikan.

Idealnya tetap ada degradasi, karena ini untuk menjaga marwah kompetisi. Karena dinamika kompetisi itu ya ada promosi dan degradasi. Intinya kami fokus menatap lanjutan putaran kedua, kalau masalah rumor tanpa degradasi kami menunggu kabar lanjutan saja

Media Officer PERSIS Bryan Barcelona.

Bryan mengaku belum ada pemberitahuan dari federasi maupun operator kompetisi terkait isu yang beredar belakangan ini.

Tanggapan PERSIS Soal Rumor Liga 1 Tanpa Degradasi
Sebatas Rumor

“Sejauh ini baru sebatas rumor dan isu. Belum ada surat resmi yang kami terima,” ujar Bryan.

PERSIS tengah bersiap mengawali lanjutan putaran kedua Liga 1 dengan pertandingan tandang melawan Dewa United di Indomilk Arena, pada 14 Januari mendatang.

Baca Juga : Suporter Berharap PERSIS Solo Masih Bisa Menggunakan Manahan

Di klasemen sementara Liga 1, Eky Taufik dan kolega berada di posisi ke-12, dengan raihan 19 poin hasil dari lima kali menang, empat seri, dan delapan kali kalah.

Sementara Dewa United yang pada putaran pertama Liga 1 berhasil membungkam PERSIS dengan skor 2-3, kini menghuni posisi 17 dan masuk zona degradasi dengan raihan 14 poin.

(Isnu Haryanto/Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!