Tampil Digdaya, PERSIS Gelontor RANS Setengah Lusin Gol

PERSIS Solo tampil digdaya usai mengandaskan RANS Nusantara FC pada pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman dengan skor akhir 6-1, Selasa (6/12) malam.

Gol pembuka Laskar Sambernyawa dicetak gelandang Sutanto Tan pada menit 4′. Gol cepat PERSIS itu cukup mengagetkan pasukan RANS yang tampil dengan kekuatan penuh.

PERSIS menggandakan keunggulan lewat gol gelandang asal Jepang, Ryo Matsumura di menit 21′. Ryo melakukan tendangan keras jarak jauh. Kiper RANS Hilman Syah yang posisinya sedikit maju sebenarnya mampu menepis, namun sayangnya bola kembali memantul masuk ke gawang. Skor 2-0 untuk PERSIS.

Laskar Sambernyawa sukses mencetak trigol lewat sepakan Rodriguez menit 34′, memanfaatkan umpan Alexis Messidoro yang sebelumnya sukses mengecoh Hilman Syah di area kotak penalti.

PERSIS menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit 39′, berawal dari blunder yang dilakukan bek RANS O.K. Jhon yang gagal mengontrol bola dan berhasil direbut Fernando Rodriguez. Mantan penyerang Johor Darul Tazim itu lalu menyodorkan bola ke arah Irfan Bachdim yang posisinya bebas. Bachdim langsung melakukan umpan ke depan gawang, na’as sapuan bek RANS Fadilla Akbar justru masuk ke gawang sendiri.

Babak kedua PERSIS semakin beringas. Laga baru berjalan empat menit, anak-anak Solo kembali menambah gol. Messidoro kembali menjadi aktor serangan Laskar Sambernyawa dan sukses memberikan umpan kepada Ryo yang langsung melesakkan bola ke gawang RANS mengubah skor menjadi 5-0.

RANS berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang berawal dari tendangan bebas di menit 75′. Sepakan pemain RANS sebenarnya berhasil ditepis kiper PERSIS Gianluca Pandeynuwu, namun bola pantul disambar gelandang serang RANS Makan Konate dengan tendangan kayuh sepeda dan bola meluncur deras ke gawang PERSIS, mengubah skor menjadi 5-1.

PERSIS menutup laga dengan torehan setengah lusin gol. Gol penutup dicetak pemain pengganti Samsul Arif di masa perpanjangan waktu babak kedua. Berawal dari blunder kiper Hilman Syah, sapuannya mendarat di kaki Samsul dan langsung menceploskan ke gawang, mengubah skor menjadi 6-1 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

(Isnu Haryanto/ Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!