Ryo Matsumura Rindu Kehadiran Suporter di Stadion

Ryo Matsumura Rindu Kehadiran Suporter di Stadion. Gelandang PERSIS Solo Ryo Matsumura menyebut laga kandang melawan PERSIKABO 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Senin (23/1) adalah laga yang sulit karena digelar di kota lain dan tanpa kehadiran suporter.

Pemain asal Jepang itu mengeluhkan laga kandang PERSIS yang tidak pada tempat yang semestinya dan tanpa dihadiri suporter secara langsung di stadion, lantaran tim Laskar Sambernyawa harus menjadi musafir dan menggelar laga kandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga :
PERSIS Belum Beranjak dari Klasemen Usai Ditahan PERSIKABO

“Tidak ada suporter kita (saat bermain) di stadion (milik) tim lain di kota yang lain. Tapi ini disebut pertandingan kandang kami,” tulis Ryo dalam instagram story akun pribadinya, Senin (23/1).

Secara tim memang PERSIS mengalami kerugian karena menggelar laga kandang yang tidak dapat dihadiri suporter setianya. Dukungan yang biasanya dapat dirasakan secara langsung oleh para pemain di lapangan, mendadak hilang. Tentu hal ini sangat berpengaruh bagi para pemain.

“Hanya kami yang di dalam lapangan yang merasakan betapa sulitnya ini. Kami mendapat 1 poin. Ini sangat penting. Saya ingin semua orang memahaminya,” lanjut tulis Ryo.

PERSIS harus puas berbagi angka dengan PERSIKABO 1973 pada laga yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/1) malam. Ryo menjadi pencetak gol penyama bagi PERSIS, memanfaatkan umpan terukur Alfath Fathier di menit 55′

Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada tambahan gol dari kedua tim. Skor 1-1 menutup babak kedua. Tambahan 1 poin tak membuat PERSIS naik peringkat di klasemen sementara dengan raihan 24 poin hasil 6 kali menang, 6 kali seri, dan 8 kekalahan.

DAFTAR SUSUNAN PEMAIN:

PERSIS Solo: Riyandi (GK), Gavin, Jaime, Fabiano (Tan 17′), Abduh (C), Alfath (Althaf 70′), Messidoro, Kanu, Ryo, Samsul (Ferdinan 70′), Rodriguez

PERSIKABO 1973: Syahrul (GK/C), Setyo, Lucao, Wahyu (Ginarsa 77′), Kurnia (Komarodin 29′), Sugeng (Sofyan 77′), Infantrie, Dybal, Oktavianto (Kemaluddin 77′), Pedro, Junior



(Isnu Haryanto/Foto Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!