PERSIS Tetap Latihan Rutin dan Jadwalkan Uji Coba

Skuat Laskar Sambernyawa tetap menjalankan agenda latihan rutin walau kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 saat ini diberhentikan sementara, buntut tragedi Kanjuruhan, Malang. PERSIS Solo menjadi salah satu diantara beberapa kontestan lain yang tak meliburkan timnya.

Sang juru taktik sementara, Rasiman menjelaskan baginya latihan rutin merupakan hal penting untuk tim agar selalu bersiap di tengah ketidakpastian jadwal kompetisi saat ini.
“Kita hanya mengurangi satu sesi latihan di weekend. Jadi dari biasanya kita kerja enam hari sekarang jadi lima hari. Ini kita lakukan karena tidak pasti, itu kan bukan berarti tidak akan main dalam waktu cepat,” ujar Rasiman dikutip dari Indosport.

Dengan dihentikannya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 sementara ini, dapat menjadi ajang pramusim kedua bagi PERSIS Solo dan merupakan kesempatan untuk berbenah dan melakukan perbaikan.
“Ketika kompetisi diliburkan sementara, ya kita bisa meningkatkan performa tim,” lanjut pelatih yang pernah menjadi asisten Rahmad Darmawan tersebut.

Agenda latihan yang terus dijalankan Laskar Sambernyawa saat ini mendapat dukungan dan tanggapan positif dari para penggawanya, salah satunya yaitu pemain bertahan PERSIS Solo Fabiano Beltrame. Bek jangkung asal Brazil itu mensyukuri timnya tetap menjalankan latihan.
“Kita pun bersyukur masih ada kerja, klub masih mau jalan untuk menanti hingga pertandingan kembali. Jadi kondisi kita tidak boleh turun. Para pemain tetap semangat meski kita belum tahu kapan mulai bermain lagi. Penting bagi kita untuk kerja keras setiap hari,” tegas Fabiano Beltrame dengan penuh semangat.

Laskar Sambernyawa rencananya akan melakoni serangkaian laga uji coba akhir pekan ini. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Rasiman, yang menjelaskan bahwa uji coba dilakukan untuk menjaga kondisi fisik pemain.
“Kita akan tetap beruji coba dua kali seperti biasa semacam friendly match. Dua match per pekan, mudah-mudahan kondisi anak-anak bisa lebih meningkatkan dibanding sebelumnya,” tambahnya.

Rencana uji coba PERSIS Solo kemungkinan terselenggara akhir pekan ini pada Jumat (14/10/2022) dan Sabtu (15/10/2022) melawan tim dari luar daerah.
“Kemungkinan dari Malang, Kudus atau Demak,” jelas Rasiman.

Agenda latihan rutin dan laga uji coba yang dilakukan PERSIS Solo di tengah berhentinya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 sementara ini akan sangat bermanfaat. Fabiano Beltrame dan kawan-kawan dapat menjaga serta meningkatkan kondisi untuk tetap bugar sembari menunggu kompetisi bisa dijalankan kembali.

(Auriga Hendrawan/ Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!