PERSIS Solo vs Barito Putera: Laga berakhir imbang tanpa gol

PERSIS Solo menjamu Barito Putera pada laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/23, Rabu (14/12) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul. Laga berakhir imbang tanpa satu pun gol tercipta.

Babak pertama kedua kesebelasan langsung memperagakan permainan menyerang. PERSIS mendapat peluang pertama di menit 18′ dari sebuah umpan terobosan Alexis Messidoro yang diterima Althaf Indie yang sudah dalam posisi terbuka, sayang sontekan Althaf tak terarah dan gagal dimanfaatkan Ryo Matsumura yang sudah siap menerima umpan di depan gawang.

Barito tak mau kalah dalam penguasan bola dan mencoba memberikan tekanan ke dalam pertahanan PERSIS. Dua peluang langsung tercipta dalam kurun waktu lima menit.

Peluang pertama di menit 32′ saat Lutfi Kamal melakukan tendangan keras dari jarak jauh. Sayang bola masih sedikit melambung di atas mistar gawang PERSIS yang dijaga kiper Gianluca Pandeynuwu.

Tiga menit berselang tendangan bebas penyerang Barito, Rafael Silva juga masih tipis melebar di sisi kanan gawang Gianluca.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, PERSIS gantian terus menekan dari kedua sayap. Althaf di kanan dan Irfan Bachdim di kiri. Pergerakan keduanya masih selalu bisa dipatahkan barisan pertahanan Laskar Antasari. Beberapa percobaan dari tengah lewat kaki Messidoro dan Ryo juga belum menemui sasaran.

Barito hampir saja mencatatkan skor di penghujung babak pertama. Sebuah tembakan pemain sayap, Mike Ott dari sisi kanan kotak penalti masih bisa diblok Gianluca. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak kedua PERSIS melakukan perubahan dengan melakukan pergantian pemain. Samsul Arif masuk menggantikan Althaf. Perubahan ini cukup membuat serangan PERSIS lebih meningkat di awal babak kedua. Namun Barito cukup solid dalam bertahan, beberapa serangan Laskar Sambernyawa berhasil diredam oleh skuat Laskar Antasari.

Ryo dan Bachdim terlihat beberapa kali cukup kesulitan untuk menembus benteng yang dibangun anak-anak Barito. Memasuki menit 76′ Zanadin Fariz dan Ferdinan Sinaga dimasukkan untuk menggantikan Ryo dan Bachdim. Masuknya Zanadin dan Ferdinan membuat sektor serang PERSIS kembali memperolah penyegaran dan semakin variatif.

PERSIS hampir saja memecah kebuntuan di penghujung laga saat umpan Samsul disambut tembakan Messidoro. Sayang, tembakan keras Messi membentur tiang gawang. Hingga peluit panjang ditiup tak ada gol tercipta, kedua tim harus puas berbagi angka.

(Isnu Haryanto/ Foto: PERSIS Solo)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!