PERSIS Belum Beranjak dari Klasemen Usai Ditahan PERSIKABO

PERSIS Solo belum beranjak dari urutan ke 12 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23 usai ditahan imbang 1-1 oleh tamunya PERSIKABO 1973.

Pada laga yang digelar, Senin (23/1) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan dipaksa kebobolan lebih dulu di awal babak pertama.

PERSIKABO berhasil menjebol gawang PERSIS yang dijaga M Riyandi tepat di menit 7′. Lewat gol Pedro Henrique yang dengan reaksi cepat menanduk bola liar dari sundulan Silvio Junior yang sebelumnya membentur mistar dan tak mampu diantisipasi Riyandi.

Memimpin di awal babak pertama membuat skuat Laskar Padjadjaran percaya diri menekan pertahanan Laskar Sambernyawa. Namun kesigapan Riyandi membuat gawang PERSIS tak lagi kebobolan. Hingga turun minum skor 0-1 untuk PERSIKABO tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Abduh dan kolega langsung memperagakan permainan menyerang untuk mengejar ketertinggalan.

Gol Balasan PERSIS

Hasilnya, sebuah serangan yang berawal dari pergerakan Messidoro di area tengah lapangan, meneruskan umpan ke Alfath Fathier yang berdiri bebas. Alfath langsung menyodorkan bola di sudut sempit kanan gawang dan disambut sepakan Ryo Matsumura di menit 55′ membuat skor menjadi imbang 1-1.

Kebobolan membuat PERSIKABO kembali menaikkan tempo permainan. Beberapa kali percobaan serangan dilakukan Pedro dan kawan-kawan.

Baca Juga : Laskar Sambernyawa Berbagi Angka Dengan Laskar Padjajaran

PERSIS yang berhasil menyamakan kedudukan, kembali melakukan percobaan lewat kaki Kanu Helmiawan dari sepakan jarak jauh, namun arahnya masih diatas mistar gawang.

PERSIS Belum Beranjak dari Klasemen Usai Ditahan PERSIKABO
M Kanu harus bersusah payah menghadapi gempuran penyerang PERSIKABO (Foto: PERSIS Solo)

Kedua tim mencoba melakukan penyegaran. Di kubu PERSIS, Ferdinan Sinaga dan Althaf Indie masuk menggantikan Samsul dan Alfath di menit 70. Sementara di pihak lawan ada Ginarsa, Yandi Sofyan, dan Kemaluddin dimasukkan di menit 77′

Di penghujung babak kedua, Yandi hampir saja menggandakan keunggulan untuk PERSIKABO. Dengan kecepatannya Yandi berduel dengan Kanu, lalu mencongkel bola ketika melihat kiper yang sudah dalam posisi sedikit maju. Sayang bola masih terbang diatas gawang Riyandi.

Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada tambahan gol dari kedua tim. Skor 1-1 menutup babak kedua. Tambahan 1 poin tak membuat PERSIS naik peringkat di klasemen sementara dengan raihan 24 poin hasil 6 kali menang, 6 kali seri, dan 8 kekalahan.

DAFTAR SUSUNAN PEMAIN:
PERSIS Solo: Riyandi (GK), Gavin, Jaime, Fabiano (Tan 17′), Abduh (C), Alfath (Althaf 70′), Messidoro, Kanu, Ryo, Samsul (Ferdinan 70′), Rodriguez

PERSIKABO 1973: Syahrul (GK/C), Setyo, Lucao, Wahyu (Ginarsa 77′), Kurnia (Komarodin 29′), Sugeng (Sofyan 77′), Infantrie, Dybal, Oktavianto (Kemaluddin 77′), Pedro, Junior

(Isnu Haryanto/ Foto: PERSIS)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!