Management Laskar Sambernyawa Akan Kelola Balai PERSIS

Balai PERSIS Solo merupakan tempat yang penuh akan sejarah bagi klub sepak bola asal kota Bengawan. Di dalam ruangan itu terdapat banyak koleksi piala yang telah diraih Laskar Sambernyawa sejak era perserikatan. Namun bangunan yang berlokasi di Jl. Gajahmada No.73, Ketelan, Kecamatan Banjarsari itu kondisinya saat ini kurang terawatt dan diperhatikan.

Management Laskar Sambernyawa akhir – akhir ini telah mulai berkunjung dan melihat tentang keberadaan Balai PERSIS. Media Officer PERSIS Solo Bona juga menyampaikan bahwa Komisaris Utama Kevin Nugroho telah datang ke sana.

“Beberapa waktu yang lalu mas Kevin dan beberapa teman – teman PERSIS kesana, tapi ternyata masih banyak hal yang perlu diberesin dari balai PERSIS. Ada banyak yang harus kita selesaikan, kalau nanti PERSIS take over disana sekaligus untuk arsip – arsip dan artefak sejarah. Kita selesaikan dulu secara hukum, kalau semuanya sudah selesai kita optimalisasi untuk balai PERSIS Solo,” Jelas media officer Laskar Sambernyawa.

Beberapa bulan sebelumnya terhembus kabar jika Balai PERSIS akan segera dikelola dan dijadikan salah satu sarana wisata olahraga atau sport tourism oleh pemerintah Kota Surakarta dan Management PERSIS Solo, tetapi hal tersebut ternyata urung terlaksana karena banyak faktor yang harus diselesaikan.
Keberadaan Balai PERSIS merupakan nilai yang sangat bersejarah bagi klub. Bangunan yang berisi ratusan piala dan gelar serta prestasi itu akan semakin baik jika dikelola secara mandiri serta profesional oleh management PERSIS Solo.

(Auriga Hendrawan/ Foto : Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!