Leonardo Medina: PERSIS harus meningkatkan finishing

Leonardo Medina PERSIS harus meningkatkan finishing. PERSIS Solo dan Barito Putera bermain imbang 0-0 pada pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/23 pekan ke-14, yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (14/12) malam.

Laskar Sambernyawa di pertandingan tersebut sejatinya mengusung misi untuk meraih poin maksimal. Tim besutan Leonardo Medina menurunkan komposisi terbaiknya. Namun duel melawan Laskar Antasari ternyata cukup berat dan merepotkan bagi skuat PERSIS Solo, banyak peluang yang diciptakan Alexis Messidoro dan kawan-kawan namun tak satu pun dapat menjebol gawang Barito Putera.

Pelatih PERSIS Solo Leonardo Medina seusai laga menyampaikan jika timnya sudah bermain bagus, namun Barito Putera juga melakukan pertahanan yang sangat baik.
“Kita sudah melakukan berbagai hal termasuk unggul dalam penguasaan bola dan juga taktikal, tapi kita tak beruntung mencetak gol. Barito tim yang bermain bertahan sangat bagus,” beber Medina saat jumpa pers setelah pertandingan.

Di sisi lain, ternyata ada hal yang membuat PERSIS Solo kesulitan mencetak gol dan tak bisa mendapatkan kemenangan. Pemain bertahan PERSIS, Kanu Helmiawan mengatakan, faktor jadwal pertandingan yang sangat berdekatan membuat para pemain kelelahan.

“Pertandingan malam ini kita menjalaninya dengan sangat berat karena tiga pertandingan istirahatnya sangat dekat. Hasil tadi satu poin kita sangat menyesal, semoga di pertandingan selanjutnya kita bisa mendapatkan tiga poin,” ungkap Kanu dengan nada bicara yang kecewa.

Hasil imbang yang diraih PERSIS Solo tersebut memang sedikit merugikan, namun masih ada banyak hal yang dapat diperbaiki. Medina menyampaikan bahwa timnya perlu berlatih penyelesaian akhir.
“Yang harus ditingkatkan adalah soal finishing, karena hari ini kita buat banyak peluang tapi tak bisa cetak satu gol pun. Kita melatih finishing dan kerja keras untuk laga selajutnya,” tegas Medina.

Selanjutnya, PERSIS Solo akan menjalani laga kompetisi BRI Liga 1 pekan ke-15 melawan tim kuat dari Jawa Barat yakni PERSIB Bandung, Minggu (18/12) sore.

(Auriga Hendrawan/ Foto: PERSIS Solo)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!