Laskar Sambernyawa Berharap Kondisi Aman dan Tertib

Laskar Sambernyawa Berharap Kondisi Aman dan Tertib. PERSIS Solo dipastikan menggunakan Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai homebase dalam mengarungi lanjutan putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/23.

Keputusan ini didasarkan pada rekomendasi pihak keamanan, pertimbangan jarak dari kota Solo, dan fasilitas Stadion Maguwoharjo yang baik dan sudah memenuhi uji kelayakan dari Tim Risk Assessment.

Sebelumnya, manajemen PERSIS sudah berkomunikasi dengan pihak PSS Sleman beserta pengelola Stadion Maguwoharjo. Di sisi lain, PERSIS juga sudah melakukan pertemuan dengan elemen suporter untuk melakukan sosialisasi dan penandatanganan komitmen bersama.

Kami juga sudah koordinasi dan mendengarkan saran dari teman-teman elemen suporter agar tetap bisa menjaga stabilitas dan keamanan bersama. Lanjutan dari koordinasi ini akan berlanjut dengan rakor dengan Polres Surakarta untuk mendengarkan arahan dan pemaparan dari Kapolres

ungkap Manajer PERSIS Erwin Widianto dalam rilis klub, Selasa (11/1).

Dari pertemuan itu diharapkan bisa tercipta keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas Daerah Istimewa Yogyakarta di tingkat grassroot ketika PERSIS menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai homebase.

Selanjutnya, PERSIS juga akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak berwenang dan melakukan silaturahmi dengan elemen suporter di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menunjukkan itikad baik selaku tamu yang akan berkandang di Sleman.

Baca Juga: Tanggapan PERSIS Soal Rumor Liga 1 Tanpa Degradasi

“Sebagai tamu kita akan patuh terhadap peraturan yang berlaku. Harapannya semuanya sama, dapat menyaksikan pertandingan dengan aman, nyaman, tertib dan sesuai prosedur.” tambah Erwin.

Menjadi Musafir


PERSIS kembali harus menjadi musafir karena tidak bisa memakai Stadion Manahan. Sebabnya, stadion yang dibangun pada 1998 itu merupakan salah satu dari enam stadion yang akan dipakai untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 pada 20 Mei – 11 Juni mendatang.

Kementerian PUPR telah menjadwalkan perawatan dan renovasi lanjutan Stadion Manahan mulai Januari ini. Selain Manahan, empat lapangan latihan pendukung seperti Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Sriwaru, dan Banyuanyar juga dilakukan pembenahan ulang.

Berdasarkan hal tersebut, PERSIS akhirnya memutuskan untuk menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai homebase PERSIS di putaran kedua Liga 1 2022/2023.

(Isnu Haryanto/Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!