Juara Liga Super Malaysia Undang PERSIS Gelar Pemusatan Latihan

Juara bertahan Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim FC (JDT) mengundang PERSIS Solo untuk menggelar pemusatan latihan dan laga persahabatan di Johor, Malaysia.

PERSIS telah menerima surat dari Direktur Teknik JDT, Alistair Edwards pada 4 November 2022 lalu, yang berisikan undangan untuk menggelar pemusatan latihan bersama dan melakukan uji coba pada 9-18 November 2022.

Manajemen PERSIS menerima undangan itu dan akan memberangkatkan 26 pemain yang akan bertolak ke Negeri Jiran pada 9 November 2022 mendatang.

Selain pemusatan latihan dan uji coba, manajemen PERSIS juga berencana untuk melakukan studi banding sekaligus riset terkait tata kelola klub, infrastruktur pendukung, sistem akademi, dan manajerial yang diterapkan oleh JDT.

PERSIS bisa mendulang ilmu dari tim dengan torehan titel domestik yang mencolok selama sepuluh tahun terakhir di kancah persepakbolaan Malaysia. JDT mendominasi dengan menjuarai Liga Super Malaysia selama sembilan musim berturut-turut sejak tahun 2014.

“JDT adalah klub besar, salah satu yang cukup berpengaruh di Asia. Capaian mereka meraih juara liga di Malaysia dengan komposisi pemain lokal dan asing yang bagus adalah sesuatu yang bisa menjadi contoh,” ungkap pelatih PERSIS Leonardo Medina dalam rilis klub, Senin (7/11).

Menurut Leo, kesempatan pemusatan latihan di Johor ini bagus untuk tim, karena akan memberikan kesempatan kepada pemain untuk menjajal variasi level dari kompetisi yang berbeda, dengan karakter bermain dengan kualitas pemain yang berbeda pula.

“Kami telah bekerja keras untuk menjaga aspek fisik pemain agar senantiasa prima ketika liga dihentikan sementara. Hal yang terpenting saat ini bagi kami adalah untuk menjaga fokus dan menemukan gaya bermain sebagai identitas tim,” tutup Leo.

(Isnu Haryanto/ Foto: PERSIS Solo)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!