Imbang Lawan PSM Makassar Bukan Hasil yang Menggembirakan

PERSIS Solo yang mendapat julukan penghancur tim raksasa diprediksi akan mampu mengalahkan PSM Makassar di lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/23 matchday ke 11. Sempat unggul terlebih dahulu melalui Irfan Jauhari akhirnya Laskar Sambernyawa harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya Laskar Sultan Hasanudin.

Hasil imbang yang diperoleh PERSIS atas PSM Makassar tidak menggembirakan. Pelatih sementara PERSIS Rasiman menyampaikan pernyataannya itu seusai laga.

“Tentunya buat kita bukan hasil yang menggembirakan karena kita bermain lebih baik, terutama di babak pertama. Kita juga bisa me-manage mereka dengan baik, kelebihan mereka tidak keluar. Kita membuat peluang dan akhirnya Jauhari skor cuma sayang di akhir babak pertama menit 43 kita kecolongan gol.” Jelas Rasiman dengan ekspresi yang sedikit kecewa.

Rasiman turut menyayangkan hasil yang di dapat PERSIS Solo karena tak bisa memenangkan pertandingan melawan PSM Makassar.

“Sayang disayangkan babak kedua kita lebih dominan. Saya melakukan pergantian tapi kita ga bisa memenangkan pertandingan.” Tegas Rasiman.

Hasil imbang melawan PSM Makassar bukanlah hal yang buruk, PERSIS masih dapat mengamankan 1 poin. Irfan Jauhari sang pencetak gol di laga ini menyampaikan bahwa semua pemain sudah bekerja keras.

“Saya sudah bermain lebih baik dari laga sebelumnya. Kami sudah bekerja semaksimal mungkin di pertandingan tadi tapi hanya bisa meraih hasil imbang saja.” Cetusnya seusai laga di press conference.

Di pertandingan ini PSM Makassar bermain lebih banyak bertahan namun beberapa serangannya sangat berbahaya bagi PERSIS Solo. Rasiman melihat permainan bertahan Juku Eja menyulitkan Laskar Sambernyawa. Namun Rasiman tetap percaya dengan para pemainnya yang sudah berusaha dan menerima hasil imbang melawan PSM Makassar.

“Mereka bermain sangat bertahan sehingga potensi serangan balik sangat sulit buat kita. Ketika tim besar seperti Makassar datang kesini mencari hasil imbang mungkin menjadi pekerjaan sulit buat kita. Secara motivasi anak-anak tidak akan terpengaruh dengan hasil ini.” Lanjut pelatih asal Banjarnegara itu. Setelah laga melawan PSM Makassar, Laskar Sambernyawa akan dijamu oleh sesame tim promosi yaitu Rans Nusantara (6/10) di matchday ke 12 di Stadion Manahan.

(Auriga Hendrawan, Foto : Okta Riska )

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!