Eks PERSIS Solo Merumput di Liga India

Mantan pemain PERSIS Solo, Aaron Evans telah memiliki pelabuhan baru. Pemain belakang asal Australia tersebut bergabung dengan tim di Liga Super India yaitu North East United. Evans menyatakan bahwa ia sangat bangga dapat menandatangani kontrak di tim yang berbasis di Guwahati, India.

“Sangat bangga mengumumkan bahwa saya menandatangani kontrak bersama North East United di Indian Super League,” tulis Evans di akun Instagram miliknya.

Evans telah menjalani petualangan sepak bolanya di Indonesia selama lima tahun. Ia pernah memperkuat Barito Putera, PSM Makassar, PSS Sleman, dan yang terakhir PERSIS Solo. Pemain yang memiliki ciri khas lemparan ke dalam jarak jauh itu turut menyampaikan ingin melanjutkan petualangan barunya di negeri Bollywood.

“Setelah lima tahun di Indonesia dan menjadi pemain dengan caps terbanyak dan menit bermain terbanyak di Liga 1, ini saatnya bagi saya memulai petualangan baru dan menciptakan kenangan sepak bola di India ” lanjut pemain asal Negeri Kangguru tersebut.

Selama di PERSIS Solo, Evans bermain sebanyak lima kali dan menciptakan satu gol untuk tim kebanggaan wong Solo, namun kebersamaan Evans dengan Laskar Sambernyawa hanya berlangsung sesaat.

Performa Evans di PERSIS Solo sebenarnya tak terlalu buruk, ia berada di antara para pemain bintang. Evans tetaplah pemain yang pernah terukir namanya membela Laskar Sambernyawa walau hanya seumur jagung.

Evans sudah sangat siap untuk memulai perjalanan baru di Liga Super India dan membela North East United.
“Saya tidak sabar untuk memulai dan bertemu semua orang yang terlibat dengan NEUFC dan para penggemar,” sambung mantan pemain Laskar Sambernyawa.

North East United merupakan tim baru yang berdiri pada tahun 2014. Sebuah tim berkembang yang sedang membangun squadnya untuk bersaing di level domestik Liga Super India.

Penampilan North East United musim lalu terbilang buruk, yaitu menempati posisi ke-10 klasemen akhir. Dengan datangnya pemain seperti Aaron Evans diharapkan dapat membuat fondasi tim semakin kuat khususnya di sektor pertahanan tim.

(Auriga Hendrawan/ Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!