Dua Pelatih PERSIS Youth Trial ke Tim Indonesia U-20

Dua staf pelatih tim muda Laskar Sambernyawa mendapat panggilan ke Tim Indonesia U-20. Mereka adalah Sofie Imam Faizal yang merupakan pelatih fisik dan Haryanto “Tommy” Prasetyo Adi Utomo yang merupakan pelatih PERSIS Youth U-18 dan U-16.

Sofie dan Tommy adalah pelatih yang sudah memiliki pengalaman khususnya melatih tim-tim junior di kancah sepak bola Indonesia. Bagi Sofie, panggilan ini bukanlah yang pertama, ia sebelumnya sudah memiliki pengalaman bersama Tim Indonesia U-19 di tahun 2019. Pelatih kelahiran Situbondo itu bangga dirinya kembali mendapat panggilan, yang saat ini dari Tim Indonesia U-20. Ia akan memanfaatkan dan memaksimalkan segala potensi kepelatihan yang dimiliki.

“Timnas adalah sebuah kehormatan setiap individu. Bisa dianggap ini cita-cita tertinggi dalam karir seorang pelatih. Meski ini hanya bersifat masa percobaan, tetapi kesempatan ini akan saya maksimalkan untuk mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya miliki,” ujar pelatih 34 tahun itu dalam rilis klub.

Sementara bagi Tommy, panggilan menuju Tim Nasional Indonesia U-20 adalah hal yang sangat membanggakan. Ini dapat menjadi prestasi baginya karena ia pernah membela Tim Nasional sebagai pemain di era tahun 1999 dan saat ini kembali ke Tim Nasional Indonesia sebagai pelatih.

“Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena ini juga sangat penting untuk karir saya. Saya tidak hanya membawa nama pribadi saya, tapi juga turut membawa nama besar PERSIS. Meskipun ini hanya masa percobaan, tapi tentunya ini kepercayaan yang sangat tidak ternilai bagi saya.” tegas pelatih kelahiran Sukoharjo tersebut.

Kedua pelatih PERSIS Solo Youth itu akan segera bergabung di kepelatihan tim Garuda Muda. Mereka akan mengikuti masa percobaan sebagai asisten pelatih Tim Nasional Indonesia U-20 mulai dari 31 Oktober hingga 5 Desember 2022.

(Auriga Hendrawan/ Foto: PERSIS Solo)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!