Gianluca Pandeynuwu Siap Gantikan M Riyandi

Penjaga gawang utama PERSIS Solo M Riyandi mendapatkan panggilan dari pelatih Shin Tae Yong untuk bergabung di Tim Nasional senior mengikuti laga FIFA Match Day melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (24/9) dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/9).

Bergabungnya M Riyandi ke Tim Nasional senior membuat posisi penjaga gawang utama PERSIS Solo dapat di isi oleh pemain lain seperti Pandeynuwu, dan Pancar Nur. Gianluca Pandeynuwu  memiliki peluang lebih besar untuk mengisi pos penjaga gawang Laskar Sambernyawa jika M Riyandi tak bisa tampil.

Kemampuan Pandeynuwu sebagai penjaga gawang sudah cukup diketahui dan tak perlu ditanyakan lagi. Hal tersebut juga diungkapkan pelatih sementara  PERSIS Solo  Rasiman.

β€œ Kami masih punya Gianluca Pandeynuwu, dia top level goalkeeper. Minute play-nya juga cukup banyak dulu di Borneo FC. Jadi tidak terlalu mengkhawatirkan tentang hal ini β€œ. Jelas pelatih Rasiman.

Pandeynuwu memiliki pengalaman yang cukup matang sebagai penjaga gawang, ia pernah memperkuat beberapa tim di Liga Indonesia. Kiper 24 tahun itu sebelumnya memperkuat Borneo FC dan PSPS Pekanbaru.

Di pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 matchday ke 11 PERSIS Solo akan menjalani partai yang tak mudah melawan PSM Makassar di Stadion Manahan (29/9). Andaikan M Riyandi yang mendapatkan panggilan dari Tim Nasional belum siap tampil menjaga gawang PERSIS Solo saat menjamu PSM Makassar maka Gianluca Pandeynuwu adalah salah satu opsi yang bisa digunakan.

( Auriga Hendrawan / Foto : Okta Riska )

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!