Inikah Calon Pelatih PERSIS Solo ?

Dalam waktu dekat PERSIS Solo akan memiliki pelatih kepala baru. Laskar Sambernyawa sempat dirumorkan dengan beberapa nama pelatih seperti Robert Rene Albert, Javier Rocha, dan Sergio Alexandre. Namun kabar terbaru memunculkan nama pelatih Alexandre Gama.

Media asal Thailand yaitu Buaksib dalam sosial medianya mengabarkan bahwa Alexandre Gama akan kembali menukangi tim ASEAN, tim tersebut yaitu berasal dari Indonesia yang baru promosi dari liga 2 PERSIS Solo.

” Alexandre Gama bersiap kembali memimpin tim di ASEAN. Kabar terbaru dengan Persis Solo di Indonesia untuk Gama saat ini menganggur setelah berpisah dengan Daegu FC di liga Korea Selatan sebelumnya. Kabar terbaru Persis, tim yang baru saja tertarik”. Tulis media Thailand Buaksib.

Alexandre Gama merupakan pelatih sepak bola berusia 54 tahun berkebangsaan Brazil. Ia memulai karir kepelatihannya di tim asal negaranya Fluminense Junior. Kemudian ia menjelajah ke beberapa tim di Asia. Ia pernah merasakan kompetisi di Uni Emirate Arab dengan membesut tim Al Wahda dan meraih prestasi peringkat 2 UAE Arabian Gulf League tahun 2006, UAE President’s Cup juara 2 tahun 2007 dan AFC Champions League juara 3 tahun 2007.

Gama memiliki pengalaman bersama tim nasional yaitu mengantarkan Korea Selatan meraih juara 3 di AFC Asian Cup tahun 2011 sebagai asisten pelatih.

Pelatih asal negeri samba itu mulai menunjukkan prestasi yang cukup gemilang ketika melatih di negara Thailand. diantaranya pernah mengantarkan Buriram United meraih trofi Thai Premier League pada tahun 2014 dan 2015, kemudian menjuarai Thai FA Cup di tahun 2015 serta Thai League Cup tahun 2015. Berkat prestasinya bersama Buriram United ia terpilih menjadi pelatih terbaik di Liga Thailand tahun 2015.

Selain di Buriram United ia juga pernah menukangi tim sesama Thailand Chiangrai United dengan memenangkan beberapa gelar seperti Thai FA Cup tahun 2017, 2018. Thai League Cup tahun 2018, serta Thailand Champions Cup tahun 2018.

Alexandre Gama terakhir kali melatih tim Daegu FC di Korea Selatan, saat ini kerja samanya dengan tim dari negeri Ginseng tersebut telah berakhir. Rumor yang sangat kencang berhembus bahwa ia akan berlabuh dengan tim asal Indonesia yaitu PERSIS Solo. Secara prestasi dan pengalaman untuk menukangi Laskar Sambernyawa ia tak perlu diragukan lagi namun perlu di tunggu kepastiannya ke depan apakah kerja sama antara Alexandre Gama dan PERSIS Solo akan secara nyata terwujud.

(Auriga Hendrawan / Photo Instargam Alexandre Gama )

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!