Jelang Laga PSS Sleman vs PERSIS, Suporter PERSIS Tidak Mendukung Langsung ke Sleman

PERSIS Solo akan bertandang ke Sleman pada lanjutan laga pekan kesembilan kompetisi BRI Liga 1 2022/23, Sabtu (10/9) mendatang. Pertandingan melawan PSS Sleman itu mungkin tanpa disertai para pendukung setia Laskar Sambernyawa.

Beberapa waktu lalu terjadi insiden yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Ada dua peristiwa yang membuat dua orang Suporter PSS meninggal dunia akibat kekerasan. Sebagai wujud solidaritas, pendukung PERSIS berencana untuk tidak menghadiri laga PSS kontra PERSIS di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

DPP Pasoepati melalui Presiden Pasoepati, Maryadi Suryadharma mengungkapkan bahwasanya DPP tidak akan melakukan tour resmi ke Sleman.

“DPP tidak memberangkatkan mas, tetep mendukung tapi dengan nonton bareng (di Solo),” ucap Maryadi, Senin (5/9) malam.

Sebelumnya DPP mengadakan rapat untuk membahas hal ini bersama Koordinator Wilayah (Korwil), Maryadi mengimbau pada setiap Korwil untuk menjaga kondusifitas.

“Untuk semua Korwil yang mengadakan nonton bareng untuk jaga ketertiban dan keamanan. Tetep total suport walaupun tidak secara langsung ke lapangan,” tambahnya.

Beberapa komunitas suporter PERSIS yang lain juga mengimbau kepada anggotanya untuk tidak berangkat ke Sleman. Komunitas Garis Keras Sambernyawa sudah sepakat untuk tidak berangkat ke Sleman.

“Kami secara resmi melalui forum bersama anggota Garis Keras, tidak berangkat untuk mendampingi Messidoro cs bertandang ke Sleman. Hal ini juga untuk menunjukkan rasa empati kami kepada Sleman fans yang menjadi korban kekerasan dalam sepak bola,” ungkap Didik mewakili Garis Keras, Selasa (6/9).

Dari Surakartans juga sudah menyatakan sikap serupa dengan tidak melakukan pemberangkatan ke Sleman, imbauan itu diunggah pada akun Instagram mereka pada foto bertulisan “Kami tidak berangkat Sleman”.

“Sikap untuk tidak berangkat menuju Sleman sabtu besok. Kembali kuat Man,” tulis akun @surakartans.1923

(Isnu Haryanto/ Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!