PERSIS Miliki Keunggulan Lawan PSIS di Manahan

Partai super big match akan berlangsung akhir pekan ini yang mempertemukan tuan rumah PERSIS Solo melawan tamunya PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/23 pekan kedelapan di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (3/9) sore.

Secara head to head PSIS Semarang memiliki catatan kemenangan yang lebih baik dibanding PERSIS Solo. Dalam sembilan pertemuan terakhir Laskar Mahesa Jenar meraih lima kemenangan dan Laskar Sambernyawa meraih dua kemenangan serta dua laga sisanya berakhir imbang. Namun hal itu tak bisa menjadi patokan utama, segalanya dapat terjadi di atas lapangan.

Bermain di kandang sendiri, PERSIS memiliki keunggulan karena didukung oleh ribuan suporter fanatiknya. Hal itu bisa meningkatkan semangat dan motivasi para pemain PERSIS untuk meraih kemenangan. Stadion Manahan bisa menjadi tempat angker bagi PSIS Semarang, dukungan yang selalu diberikan fans PERSIS secara totalitas di Manahan, diharapkan bisa menjatuhkan mental tim tamu saat bertanding.

Sejak meraih kemenangan di pertandingan melawan Bhayangkara FC, Jumat (9/8), PERSIS Solo mulai menunjukkan kepercayaan dirinya. Pelatih Rasiman memiliki peran dan andil dibalik permainan Laskar Sambernyawa yang semakin berkembang serta mengalami peningkatan.

Pertandingan derby Jawa Tengah pekan ini akan menjadi laga pembuktian siapakah tim terbaik di Jawa Tengah dan kebangkitan untuk dapat memperbaiki posisi di klasemen.

(Auriga Hendrawan/ Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!