Menjaga Tren Positif, PERSIS Siap Bertarung Melawan Borneo FC

PERSIS Solo bersiap menjalani laga pekan ketujuh lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/23 melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri Samarinda Minggu (28/8) malam nanti. PERSIS berada dalam tren positif setelah bangkit meraih kemenangan pada dua laga terakhir melawan Madura United, dan Bhayangkara FC.

Pada pertandingan menghadapi Borneo FC, PERSIS membawa kekuatan 23 pemain. Caretaker coach Rasiman menjelaskan seluruh pemainnya siap bertanding dan tidak ada masalah, hanya Zanadin Faris yang dipastikan absen karena membela tim nasional.

“Semua pemain tidak ada masalah dan ready untuk pertandingan, hanya Zanadin yang absen berada di tim nasional,” kata Rasiman saat jumpa pers pra laga, Sabtu (27/8).

Striker asing PERSIS Solo, Fernando Rodrigues menjelaskan mengenai laga tandang melawan Borneo adalah laga yang sulit, tetapi dirinya dan tim telah berlatih keras untuk meraih hasil yang baik.

“Besok akan menjadi laga yang sulit dan kita bermain dalam kondisi tandang. Kita berlatih keras saat latihan pekan ini dan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata penyerang asal Spanyol itu.

Laga melawan Borneo FC tidaklah mudah, Rasiman berharap anak asuhnya bisa mengeluarkan semua kemampuan. Rasiman juga memberikan instruksi khusus untuk mewaspadai pemain lawan tak hanya Lilipaly, Pato, Terens, Michele saja, tapi semua pemain patut diwaspadai mengingat kekuatan Borneo merata di semua lini.

“Kita disini datang untuk bertarung di pertandingan, tidak untuk menunggu dari belakang. Kita akan fight untuk pertandingan besok.” tegas Rasiman.

Absennya beberapa pemain Borneo FC menurut coach Rasiman bukan masalah dan tetap baik-baik saja. Rasiman tidak fokus dengan rekor Borneo FC yang belum kalah di kandang tetapi berusaha bertarung dan bermain untuk mendapatkan hasil yang positif.

(Auriga Hendrawan/ Foto: PERSIS Solo)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!