PERSIS Menang Perdana, Jacksen Tiago Mundur

PERSIS Solo berhasil pecah telur usai mengandaskan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/23, Jumat (19/8) sore di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Kemenangan perdana Laskar Sambernyawa itu diiringi kabar Jacksen Tiago yang mundur dari posisi pelatih kepala.

“Pertama-tama bersyukur kepada Tuhan kita bisa dapat nilai 3 pertama bersama PERSIS Solo. Kedua saya sampaikan kepada teman-teman media, hari ini pertandingan terakhir saya sebagai pelatih tim PERSIS,” ucap Jacksen pada jumpa pers usai laga.

PERSIS berhasil mendapat tiga poin pertama sekaligus poin pembuka di BRI Liga 1 2022/23. Sebelumnya Laskar Sambernyawa mengalami empat kali kekalahan beruntun pada empat laga awal. Kalah 2-3 dari Dewa United, dikalahkan PERSIJA 1-2, menyerah dari PERSIKABO 0-2 dan terakhir dikandaskan PERSITA 1-2 di Manahan.

Hasil minor empat laga membuat desakan mundur dari suporter untuk Jacksen semakin kencang. Bahkan sesudah laga melawan PERSITA pekan lalu, suporter turun ke jalan dan melakukan aksi protes ke manajemen di mess pemain.

Hal itu membuat istri Jacksen memberikan masukan padanya, hingga dirinya mengambil keputusan mundur dari jabatan pelatih disaat PERSIS berhasil mendapatkan kemenangan pertama.

“Bersyukur hari ini Kota Solo full senyum, dan saya ambil keputusan ini biar senyumnya lebih lebar lagi,” sambung Jacksen.

Jacksen mundur dari posisi pelatih kepala, namun dirinya masih berharap bisa memberikan jasanya untuk PERSIS di bagian yang lain.

“Ini pertandingan terakhir saya, tapi yang pasti saya masih tetap menjadi bagian dari PERSIS di bagian yang lain,” pungkasnya.

(Isnu Haryanto/ Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!