Kalahkan BFC, PERSIS Raih Poin Pertama

PERSIS Solo akhirnya pecah telur usai mengandaskan Bhayangkara FC, pada pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2022/23, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (19/8) sore. Laskar Sambernyawa unggul atas The Guardian dengan skor tipis 1-0, sekaligus meraih poin pertama di Liga 1.

Gol kemenangan PERSIS dicetak striker anyar Fernando Rodriguez lewat sundulan di menit 54′. Berawal dari tendangan bebas Abduh Lestaluhu berhasil disambut Fabiano Beltrame dan bola yang mengarah ke kepala Rodriguez meluncur deras ke gawang BFC yang dijaga Awan Setho.

Babak pertama PERSIS langsung menekan, sepanjang 15 menit laga berjalan Fabiano dkk mampu menguasai permainan. Peluang langsung tercipta saat laga memasuki menit 3′, tendangan bebas Messidoro disambut tandukan Fabiano berhasil melesakkan bola ke gawang Setho, sayang gol dianulir karena Fabiano sudah dalam posisi offside.

Memasuki menit 19′, giliran BFC yang mampu mengembangkan permainan. Peluang pertama tercipta lewat tendangan bebas Hargianto yang disambut sundulan Sani Rizky, namun kesigapan kiper PERSIS, M Riyandi mampu memblok bola.

BFC kembali memiliki peluang emas menit 32′, sayang tembakan Youssef Ezzejjari masih tipis di atas gawang Riyandi.

Menjelang turun minum, pergerakan winger PERSIS, Ryo Matsumura berhasil melewati beberapa pemain belakang BFC pada menit ke-41. Sayangnya peluang Ryo masih gagal menghasilkan gol. Hingga menit 45′ tak ada gol tercipta dari kedua tim, skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak kedua, baik PERSIS maupun BFC melakukan penyegaran dengan memasukkan pemain pengganti. Pelatih BFC, Widodo C Putro memasukan Andik Vermansah dan Antoni Putro Nugroho menggantikan Kasim Botan dan Ahmad Najem. Di sisi lain Jacksen, mengganti Gavin Kwan dan Alexis Messidoro dengan Althaf Indie dan Sutanto Tan.

Keberuntungan berpihak ke PERSIS memasuki menit 54′. Laskar Sambernyawa berhasil pecah telur, berawal dari tendangan bebas Abduh Lestaluhu yang berhasil disambut Fabiano Beltrame dan bola yang mengarah ke kepala Rodriguez meluncur deras ke gawang BFC yang dijaga Awan Setho, mengubah skor menjadi 1-0.

Pergantian pemain kembali dilakukan Persis Solo pada menit 67′. Eky Taufik masuk mengganti Andri Ibo yang sudah mendapat dua kali peringatan keras dari wasit Armyn Dwi.

Hingga akhir babak kedua tidak ada tambahan gol dari kedua tim. PERSIS berhasil mengunci kemenangan atas BFC sekaligus mendulang poin pertama di Liga 1 musim ini.

Selanjutnya PERSIS akan menjalani laga kandang menjamu Madura United, 23 Agustus mendatang di Stadion Manahan, pukul 20:00 WIB.

Daftar Susunan Pemain BFC vs PERSIS:

BHAYANGKARA FC
Awan Seto (GK) (C), Putu Gede, Anderson Salles, Muh Hargianto, Ahmad Najem, Ruben Sanadi, Sani Rizki, Subo Seto, Indra Kahfi, Kasim Botan, Youssef Ezzejjari
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

PERSIS SOLO
M. Riyandi (GK), Jaime Xavier (C), Alexis Messidoro, Gavin Kwan, Fabiano Beltrame, Fernando Rodriguez, Ryo Matsumura, Kanu Helmiawan, Andri Ibo, Zanadin Fariz, Abduh Lestaluhu
Pelatih: Jacksen Tiago

(Isnu Haryanto/ Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!