Jacksen Ungkap Penyebab Kekalahan PERSIS

PERSIS Solo harus mengakui keunggulan PERSITA Tangerang usai menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor tipis 1-2, pada laga pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2022/23, Minggu (14/8) malam.

Laskar Sambernyawa sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan sepanjang babak pertama. PERSIS bahkan unggul lebih dulu lewat gol Alexis Messidoro dari titik putih, imbas dari pelanggaran pemain belakang PERSITA kepada Althaf Indie yang merangsek di kotak terlarang pada penghujung babak pertama.

PERSITA yang tampil lebih rapi mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Dua gol Laskar Cisadane yang dicetak Ezequiel Vidal menit 54′ dan Ramiro Fergonzi menit 71′ membuat PERSIS harus gigit jari.

Pelatih PERSIS, Jacksen Tiago mengungkapkan kekecewaannya atas hasil minor yang kembali didapat tim asuhannya. Meski demikian, dirinya mengakui penampilan Eky Taufik dkk sudah cukup baik di babak pertama.

“Hasil yang sangat mengecewakan. Kita sangat dominan di babak pertama dan sempat unggul. Babak kedua saat lawan cetak gol kita kehilangan momentum, disitu mulai berubah semuanya,” papar Jacksen usai laga Minggu (14/8) malam.

PERSIS sejatinya termotivasi untuk menambah gol di babak kedua. Beberapa pergantian pemain diperagakan tim pelatih untuk memberikan tenaga baru dan beberapa perubahan taktik. Tapi hal itu justru dijawab dengan dua gol Laskar Cisadane yang menjadi petaka buat PERSIS.

“Meskipun kita tadi berusaha melakukan beberapa perubahan untuk tetap bisa agresif, tapi nasib kita hari ini tidak seperti yang kita harapkan. Pemain sudah berusaha semaksimal mungkin,” pungkas Jacksen.

(Isnu Haryanto/ Foto: Okta Riska)

1 Comment

  • Posted 15/08/2022 14:21 0Likes
    by faisal

    tidak semua harus begitu jaksen semua pasti ada perubahan , 4 pertandingan kalah terus,harga diri anda dimana jaksen kasian suporter nya yang dimana udah mendukung sepenuh hati untuk persis solo jaksen ayo bangkit lah jangan putus asa kalo kamu gak kuat keluar out aja dari awal sampe sekarang mana point mu woi, maen di kandang sendiri jangan buat malu kota solo jangan buat malu suporter persis solo,surakartans,ultras,pasoepati
    @salamsambernyawa
    @salamdrsragen

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!