Laga Kandang Perdana di Manahan, Motivasi Pemain Meningkat

PERSIS Solo akan menjamu PERSITA Tangerang pada laga pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2022/23, Minggu (14/8) sore. Laga kali ini menjadi laga perdana Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan Solo, karena laga kandang pertama sebelumnya harus mengungsi ke Magelang.

Bertanding di Stadion Manahan tentu membuat semangat para pemain berlipat ganda. Dukungan suporter secara langsung di stadion dibutuhkan tim saat ini, mengingat PERSIS sedang berjuang untuk meraih poin pertamanya selama mengarungi kompetisi Liga 1.

“Laga pertama kita di Manahan pasti banyak suporter yang akan datang, ini akan menjadi motivasi buat tim untuk kerja keras meraih tiga poin pada laga besok,” ungkap pemain PERSIS, Althaf Indie dalam sesi jumpa pers pra laga, Sabtu (13/8) siang.

Tiga kekalahan beruntun yang dialami PERSIS tentu membuat mental pemain sedikit turun. Pada sesi latihan rutin tim di lapangan Banyuanyar dan Sri Waru beberapa waktu lalu, ratusan suporter memberikan suntikan semangat secara langsung di pinggir lapangan. Hal itu membuat pemain lebih termotivasi menatap laga melawan PERSITA nanti.

“Kehadiran suporter menambah semangat kami dan tim. Itu menjadi suntikan juga untuk kita buat laga selanjutnya, untuk kita kerja keras lagi meraih tiga poin,” lanjut Althaf.

Pelatih PERSIS, Jacksen Tiago menyambut positif dengan hadirnya suporter pada sesi latihan rutin beberapa waktu lalu. Jacksen menilai kehadiran suporter memberi pengaruh besar pada mental para pemain.

“Suporter datang sesi latihan saya rasa disitu tanpa mereka sadari jadi latihan mental untuk pemain menghadapi sebuah pertandingan. Saya salut dengan hadirnya mereka. Saya rasa itu salah satu bentuk latihan kita untuk asah mental pemain di lapangan,” beber Jacksen.

Jacksen berharap suporter terus memberikan dukungan secara langsung supaya moral pemain bisa bangkit dan meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya.

“Saya merasa membutuhkan doa yang luar biasa dari temen-temen kita, hadirnya disini, dan benar-benar kita bisa menjadi sebuah kesatuan kekuatan yang luar biasa di Stadion Manahan ini, supaya yang semua kita rencanakan mendapat restu dari Tuhan. Kita semua rindu kemenangan,” pungkasnya.

(Isnu Haryanto/ Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!