Laga Kontra PERSIJA Menjadi Pembuktian Laskar Sambernyawa

PERSIS Solo tengah bersiap jelang pertandingan kontra PERSIJA Jakarta pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (31/7) sore di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Laga melawan PERSIJA, tentu akan menjadi pembuktian sekaligus kebangkitan Laskar Sambernyawa untuk bisa bersaing di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia.

Pelatih PERSIS, Jacksen Tiago mengungkapkan bahwa persiapan timnya secara aspek teknis dan taktikal sudah berjalan dengan baik. Disamping itu, tim pelatih dan manajemen juga melakukan diskusi bersama pemain untuk memotivasi tim bagaimana menyikapi pertandingan melawan PERSIJA, tujuannya supaya tercipta atmosfer dalam tim untuk bisa bermain tanpa beban.

“Memang kita pasti menyentuh aspek psikologis, karena pertandingan pertama kita sudah gagal sehingga besok adalah sebuah kesempatan untuk kita bisa bangkit dalam kompetisi ini,” ungkap Jacksen kepada pewarta, Sabtu (30/7) sore.

Dalam lima pertandingan terakhir, PERSIS belum mampu menampilkan pemainan terbaiknya. Laskar Sambernyawa mengalami kekalahan 2-3 dari Dewa United FC saat menjalani laga perdana BRI Liga 1 2022/2023 pekan lalu. Sebelumnya, PERSIS meraih hasil dua kali kalah dan dua kali imbang saat berlaga di babak penyisihan grup Piala Presiden 2022.

Disisi lain, PERSIJA juga meraih hasil minor saat menjalani laga pertamanya. Macan Kemayoran menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 saat bertemu Bali United pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (23/07) pekan lalu. PERSIS diharapkan untuk segera bangkit dan mampu memanfaatkan kelemahan PERSIJA, Eky Taufik dkk harus bisa keluar dari tekanan untuk bisa mencuri poin pada laga nanti.

“Besok adalah sebuah kesempatan untuk kita bisa manfaatkan. Kita dihadapkan sebuah lawan yang cukup tangguh dan diandalkan menjadi juara musim ini, sehingga ini sebuah kesempatan yang bagus untuk kita bisa bangkit disini. Yang jelas kita harus dapat poin besok. Berapa poinnya hanya Tuhan yang menentukan dan usaha kita nanti,” papar Jacksen.

Gelandang PERSIS, Taufiq Febriyanto juga mengatakan persiapan tim sudah maksimal. Skuat Laskar Sambernyawa sangat siap untuk memberikan permainan terbaik menghadapi PERSIJA yang dipenuhi dengan pemain bintang.

“Kita semua tahu PERSIJA banyak pemain-pemain bintang, tapi kita juga melakukan persiapan yang baik untuk pertandingan besok. Semoga hasilnya baik dan berpihak kepada PERSIS Solo,” pungkas Taufiq.

(Isnu Haryanto/ Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!