Laga Perdana PERSIS Digelar di Stadion ini

Laga perdana PERSIS Solo di kompetisi Liga 1 2022/2023 menjamu Dewa United FC pada 25 Juli mendatang, kemungkinan besar digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang.

“Jika tidak halangan akan kesana. Tapi masih ada beberapa aspek yang perlu dipantau lagi,” terang Manajer PERSIS Solo, Erwin Widianto.

Sebelumnya, PERSIS dipastikan tak bisa menggunakan Stadion Manahan pada 25 Juli mendatang. Itu artinya laga home perdana musim ini harus digelar di luar Solo. Stadion Sriwedari juga tak bisa digunakan, hal ini lantaran baik Sriwedari maupun Manahan akan digunakan untuk venue gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022 yang akan berlangsung 30 Juli hingga 6 Agustus mendatang.

Dan seminggu sebelum opening multievent untuk atlet berkebutuhan khusus tersebut, semua venue olahraga yang akan digunakan untuk perlombaan APG disterilkan. Termasuk Manahan, yang akan jadi venue cabor atletik.

“Sebenarnya pengennya main di rumah sendiri, tapi karena kebijakannya seperti itu. Jadi ya mau bagaimana lagi,” ucap Erwin.

Sebelumnya memang ada beberapa lokasi jadi rujukan, mulai dari Stadion Maguwoharjo Sleman, Wilis Madiun, hingga Kebogiro Boyolali. Pilihan sebelumnya memang tinggal mengarah ke Madiun atau Magelang setelah diverifikasi.

“Semoga di laga perdana nanti animo dukungan masyarakat Solo cukup besar mendukung klub PERSIS,” harapnya.

(sambernyawa.com/ Foto: Premana Mahasita Yunindar)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!