PERSIS vs PERSITA: Tak lolos 8 besar, naas PERSIS juga kalah lawan Persita

PERSIS Solo sudah dipastikan tidak lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022, pada laga terakhir penyisihan grup A melawan Persita Tangerang Senin (27/6) malam, naas Persis juga kalah dari Persita dengan skor tipis 0-1.

Babak pertama baru berjalan satu menit Persis langsung membuka peluang dari kaki M Kanu, sayang tembakannya masih melambung diatas gawang Persita yang dikawal Dhika Bhayangkara.

Persita mencoba merangkai serangan dimotori oleh pemain tengah Elisa Basna, gerakannya masih bisa dihentikan barisan pertahanan Persis yang dikomando Febiano Beltrame dkk.

25 menit berjalan Persita terus menekan sisi kiri pertahanan Persis yang terlihat ada celah, tiga pelanggaran terjadi dipos yang ditempati bek Persis, Kevin Gomes, tercatat tiga tendangan bebas untuk Persita terjadi dari sisi ini.

Menit 34′ Persis mencoba membangun serangan, kerjasama Artigas dan Kanu berakhir umpan kepada Samsul, tapi sontekan Samsul masih lemah dan mampu ditangkap Dhika.

Menit 38′ Persis melakukan pergantian pemain, Yulius Aldi masuk menggantikan Kevin Gomes yang cedera. Pergerakan Yulius terlihat cukup baik, dan berhasil mematahkan serangan Persita yang terus menekan sisi sayap Persis.

Persita akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Basna menit 45′, kerjasama Basna dan Ezequiel Vidal memporak-porandakan barisan pertahanan Persis, umpan Vidal sukses dilesakkan Basna disisi kiri gawang M Riyandi.

Persis hampir saja membalas ketertinggalan andai tembakan Artigas tidak diblok Dhika di masa injury time menjelang turun minum. Skor 0-1 untuk Persita bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua Persis berinisiatif menyusul ketertinggalan, menit 50′ Persis mendapat peluang emas, berawal dari umpan crossing Samsul yang mengenai tangan salah satu pemain Persita di dalam kotak terlarang. Sayang, tendangan penalti Samsul mengenai tiang gawang dan bola rebound gagal dimanfaatkan.

Memasuki menit 60′ Persis kembali melakukan pergantian pemain. Artigas keluar diganti Irfan Jauhari dan M Kanu digantikan Alfath Faathier. Empat menit berselang Alfath lamgsung membuat peluang, sayang tembakannya mampu ditangkap kiper Persita.

Persis dan Persita terus mencoba jual beli serangan dari berbagai sisi, sayang tak ada tambahan gol dari kedua tim. Skor 0-1 untuk kemenangan Persita.

Daftar Susunan Pemain:

PERSIS Solo
M Riyandi (GK), Evans, Andri Ibo, Fabiano (C), Kevin Gomes, C Bhagascara, M Kanu, Sutanto Tan, Messidoro, Artigas, Samsul
Pelatih: Jacksen Tiago

PERSITA Tangerang
Dhika (GK), Mario Jardel, M Rifqi, M Toha (C), Y Kandaimu, Abu Rizal, E Bazna, Sin Yeong, Wildan, Vidal Fergonzi
Pelatih: Alfredo Vera

(Isnu Haryanto/ Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!