Jelang Derby Jateng, Persis Solo Diuntungkan Waktu Persiapan

Menghadapi laga Derby Jawa Tengah, Persis Solo diuntungkan dengan waktu istirahat dan persiapan yang lebih panjang dibanding lawannya PSIS Semarang. Pertandingan terakhir Persis adalah saat melawan PSS Sleman 11 Juni lalu, sementara PSIS terakhir bertanding 17 Juni melawan Dewa United.

Hal itu dimanfaatkan tim pelatih Persis untuk mencoba beberapa komposisi dan strategi dalam latihan sebelum menghadapi PSIS, 21 Juni besok.

“Persiapan kita cukup panjang sekitar 10 hari, kita bisa melakukan beberapa simulasi, komposisi yang berbeda. Memberikan kesempatan semua pemain untuk bisa menunjukkan dalam latihan kira-kira pilihan terbaik dalam pertandingan besok siapa. Semua pemain posisi siap, semoga besok membuahkan hasil yang baik” ungkap Pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, pada jumpa pers, Senin (20/6) siang.

Melawan PSIS, Jacksen mengaku sudah melihat perkembangan tim lawan sejak empat tahun lalu, kelemahan dan kekuatan Mahesa Jenar tentu menjadi catatan khusus bagi Jacksen.

“Pelatih sudah memberikan beberapa materi ke pemain soal kekuatan dan kelemahan lawan. Apalagi gengsi tinggi sesama klub Jawa Tengah, saya rasa kita harus mampu menjaga gengsi itu. Semoga besok bisa menampilkan perform yang lebih baik daripada saat melawan Sleman,” lanjut Jacksen.

Soal pemain yang akan diturunkan, Jacksen mengatakan tidak pernah membedakan pemain asing dengan pemain lokal. Aaron Evans dan Gerrard Artigas yang sempat diturunkan sebagai pengganti di babak kedua saat melawan PSS, belum tentu akan dimainkan sejak awal.
“Semua pemain sama penting, Aaron dan Artigas bisa tampil, saya punya keyakinan siapapun yang kita turunkan besok adalah komposisi terbaik,” tutupnya.

(Isnu Haryanto/ Foto: Okta Riska S)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!