Gagal Menang Derby Jateng, PERSIS Juru Kunci Grup A

Persis Solo gagal memenangkan Derby Jateng atas PSIS Semarang pada pertandingan lanjutan Piala Presiden 2022, di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6) sore. Skor 1-2 mengakhiri laga yang berlangsung panas sejak kickoff, atas hasil itu Persis harus turun menjadi juru kunci klasemen sementara Grup A.

Jalannya pertandingan sepuluh menit pertama Persis mendapat peluang dari Samsul Arif yang menerima umpan Hamsa Lestaluhu, namun tandukannya sedikit melambung.

Lima belas menit berselang PSIS mendapat peluang lewat Carlos Fortes yang berhadapan dengan kiper Persis, M Riyandi, masih mampu dihalau.

Sepuluh menit menjelang turun minum, PSIS mampu unggul lebih dulu tepatnya menit 35′. Sebuah gol tercipta dari sundulan Dewangga Santosa mengonversi umpan matang pemain belakang PSIS yang tak mampu dijangkau M Riyandi. Skor 1-0 untuk PSIS.

Persis baru bisa membalas dipenghujung masa injury time babak pertama, lewat gol Fabiano Beltrame memanfaatkan umpan Aaron Evans dari lemparan ke dalam, sundulan Fabiano meluncur deras di sisi kanan gawang Redondo. Skor sama kuat Persis 1-1 PSIS hingga turun minum.

Babak kedua berlangsung cepat. Lima menit berjalan Persis langsung mendapat peluang lewat Zanadin tapi masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Permainan Persis berubah di babak kedua ini. Pelatih Persis Jacksen Tiago, mencoba komposisi baru dengan memasukkan Irfan Bachdim dan Gerrard Artigas. Namun justru PSIS kembali unggul lewat gol Fortes menit 68′, gol tercipta memanfaatkan umpan terukur Fredyan Wahyu yang langsung ditanduk Fortes. Sempat mampu ditepis oleh Riyandi, namun bola memantul kembali mengarah ke arah kepala Fortes mengecoh kiper yang sudah mati langkah. Skor 2-1 untuk PSIS bertahan hingga bubar.

(Isnu Haryanto/ Foto: Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!