Jacksen Tiago: Pemain memang libur, tapi pelatih tetap kerja membentuk tim

Persis Solo telah memastikan promosi ke Liga 1 musim depan. Diperkuat pemain yang bisa dibilang mewah dibanding kontestan Liga 2 lainnya, Persis akhirnya sukses menyandang predikat juara Liga 2 2021.

Tak mau larut dalam euforia juara, Persis langsung bergerak menyiapkan skuad terbaiknya untuk menyongsong kompetisi Liga 1 musim depan. Beberapa pemain dipinjamkan ke klub Liga 1 yang masih bergulir di Pulau Bali demi menjaga fisik dan mental bertanding.

Di sisi lain, manajemen dan tim kepelatihan sudah merancang strategi untuk memantau siapa saja pemain yang akan masuk skuad nantinya. Tim pelatih saat ini fokus memantau siapa yang pantas dipertahankan, dan juga pemain-pemain baru yang sedang dalam buruan.

“Banyak perbincangan, dan pertemuan juga (dengan manajemen dan bos Persis Solo). Yang jelas kami dari staf pelatih dan manajemen setiap hari berkomunikasi untuk membicarakan pembentukan tim. Pemain memang libur, tapi pelatih tetap kerja untuk membentuk tim,” terang Manajer Persis Solo Jacksen F. Tiago.

Kompetisi Liga 1 rencananya akan dimulai pertengahan tahun ini. Namun belum ada kepastian kapan tim untuk musim baru nanti akan mulai berkumpul dan menjalani latihan rutin.

Di lain sisi, ketika ditanya soal siapa pemain asing yang akan direkrut, ternyata Jacksen masih tutup mulut. Sebelumnya nama winger Persebaya Taisei Marukawa santer dikabarkan akan direkrut Persis musim depan.
“(Soal siapa pemain asing yang akan direkrut Persis) belum waktunya (untuk dijawab). Semua masih dalam tahap nego,” tegas Jacksen.

Menghadapi ketatnya kompetisi Liga 1 musim depan menjadi tantangan tersendiri bagi Jacksen. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu, mengakui respon masyarakat Solo atas keberhasilan Persis menjadi juara Liga 2 musim ini membuatnya semakin semangat kembali membawa Laskar Sambernyawa meraih prestasi lainnya.
“Kita senang untuk membahagiakan orang. Ketika sampai di ada momen ini (sebagai seorang juara, red), kami senang dan bersyukur. Semoga tahun depan kita bisa mengulang lagi,” tutupnya.

(Isnu Haryanto/ Foto: Persis Solo)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!