Kaesang Pangarep: Liga 1 Juara 1

Persis Solo tak ingin terus larut dalam euforia juara Liga 2, manajemen dan tim kepelatihan Persis Solo ternyata sudah mulai bergerak untuk mendatangkan pemain berkualitas untuk menghadapi ketatnya kompetisi Liga 1 musim depan.

Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep ternyata mengakui sudah ada pemain yang dilirik, sayang dia belum bisa utarakan. Hal ini lantaran kompetisi Liga 1 musim ini belum berakhir. Selain itu skuad Persis juga tengah diliburkan, dan belum ada kepastian kapan latihan rutin jelang kompetisi musim baru akan mulai digelar.

Jika bicara nama yang menjadi bidikan, ternyata pemain asing Persebaya Surabaya asal Jepang Taisei Marukawa yang paling santer dibicarakan akan merapat ke Persis musim depan. Kaesang ternyata juga tak menampiknya. “Kemarin sudah ketemu (Marukawa),” singkat Kaesang.

Kaesang mengaku menyerahkan keputusan kepada tim kepelatihan soal siapa yang akan direkrut. Hal ini lantaran dia mengakui tim pelatih yang paling tahu kebutuhan tim seperti apa.

“Kalau pemain baru tunggu nanti saja. Tapi kalau pemain yang saya suka, secara pribadi itu pemain Timnas asal Solo,” terang Kaesang yang serasa memberi kode di hadapan suporter saat acara celebration party di Stadion Sriwedari, kemarin (9/1).

Jika merujuk nama Timnas asal Solo, sepertinya arahnya menjurus kepada bek Timnas di ajang Piala AFF asal Klaten yang saat ini membela Madura United, yakni Fachruddin. Fachruddin adalah pemain kelahiran Klaten. Sayangnya dalam karirnya dia belum pernah bermain untuk Persis. Dia hanya lama bermain untuk PSS Sleman. “Saya gak mau sebut nama,” ucapnya saat nama Fachruddin diutarakan oleh para suporter yang hadir dalam acara ini kemarin.

Di lain sisi Kaesang ternyata saat ini masih merasakan euforia yang besar usai melihat Persis Solo menjuarai kompetisi Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

“Saya kemarin bilang Liga 1 harga mati itu untuk dua tiga tahun lagi (targetnya). Ternyata rezekinya mungkin saat ini. (Target kedepannya) Liga 1 juara 1,” harap Kaesang.

(Isnu Haryanto/ Foto: Ghandhend Okta Riska)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!