Persis Solo Segera Menggelar Perayaan Juara

Persis Solo sudah berhasil meraih gelar juara Liga 2 2021, namun banyak pihak khususnya suporter sedikit kurang puas karena tak ada perayaan khusus di Kota Solo.

Menanggapi hal itu, Persis Solo berencana menggelar sebuah acara selebrasi. Rencananya besok (7/1) sudah ada kepastian soal lokasi dan konsep acaranya seperti apa dan akan segera diinformasikan ke publik secara resmi.

“Saat ini kami masih godok konsepnya. Yang pasti rencananya akan digelar di satu lokasi, dan suporter bisa datang kesana,” terang Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

Manajemen mengakui sebelumnya memang sempat ada larangan untuk konvoi juara di Kota Solo, karena situasi masih pandemi dan ada juga larangan dari pemerintah pusat untuk menggelar sebuah event yang bisa memicu kerumunan.

Manajemen mengakui saat ini masih terus mengejar izin dari wali kota Surakarta. “Soal konvoi, kata mas Gibran memang tetap tidak diperbolehkan. Akhirnya kami buat sebuah konsep baru. Modelnya memang bukan konvoi, namun nanti acaranya akan disentralisasi di satu tempat. Yang pasti bukan di Persis Store,” jelasnya.

Sebelumnya Gibran juga berharap dalam acara ini nantinya pihak yang datang bisa melakukan swab test terlebih dulu. Terkait kewajiban ini, manajemen memang masih melobi dan merancang hal teknisnya.

“Soal itu kami belum bisa pastikan. Yang pasti ini masih dalam tahap pembicaraan. Ini masih digodok juga. Kalau memang harus, entah nanti apakah dari sponsor, atau teman-teman cukup bawa surat (swab) sendiri. Atau bisa juga cukup dicek lewat aplikasi PeduliLindungi. Jumat pokoknya akan kami informasikan teknisnya,” tambahnya.

Yang jadi permasalahan saat ini ternyata para pemain Persis beberapa sudah menyebar, dan sebagian besar sudah bergabung dengan klub barunya di Bali. Pemain Persis banyak dipinjamkan di klub Liga 1 yang saat ini akan berjuang di putaran kedua musim ini. Terkait hal ini, manajemen mengakui direncanakan saat acara perayaan juara Persis digelar, pemain ini diharapkan bisa datang.

“Karena pemain terikat peminjaman ke klub barunya, jadi kami akan mengajukan surat izin ke klub barunya. Karena ini acara klub, jadi seperti sebuah kewajiban dan harus ikut,” terangnya.

Sebelumnya manajemen memang merencanakan piala akan dipajang di Persis Store, namun setelah acara perayaan digelar. Kabarnya acara perayaan akan digelar Minggu (9/1) di Stadion Manahan. Terkait hal tersebut manajemen mengakui belum ada kepastian.

“Belum ada kepastian soal lokasinya, yang pasti masih kami rapatkan teknis dan perizinannya,” tutupnya.

Soal acara nanti apakah hanya sebatas suporter hadir untuk melihat piala juara secara bergantian, manajemen belum bisa memastikan teknis acaranya. Dan apakah ada acara hiburan di momen perayaan tersebut, pihaknya juga belum bisa bicara banyak.

(Isnu Haryanto/ Foto: sambernyawa.com)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!