Beto Goncalves Kembali ke Madura United

Setelah membawa Persis Solo promosi ke Liga 1 2022/2023 dan juara Liga 2 2021, Alberto “Beto” Goncalves akhirnya kembali ke Madura United. Beto Goncalves kembali berseragam Madura United setelah menjalani pinjaman ke klub Liga 2 Persis Solo. Setelah masa peminjamannya bersama Persis berakhir, Beto pun langsung bergabung Madura United. Kepastian pulangnya Beto diumumkan melalui Instagram resmi klub pada Senin (3/1/2021).

“Selamat datang kembali ke rumah besar Madura United, Alberto Goncalves da Costa,” tulis akun Instagram Madura United.

“Pemain kelahiran Brasil tersebut akan mengisi posisi sebagai penyerang dalam skuad Sape Kerrab di putaran kedua ini. Welcome back, Beto Goncalves!.”

Dia kembali ke klub Madura United, untuk mengangkat performa tim ini di Liga 1 2021/2022 yang saat ini akan masuk di seri keempat di Bali. Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina percaya Beto masih produktif, walaupun sudah berkepala empat dan bisa membantu timnya kian berjaya di putaran kedua.

“Bagi Beto serasa usia hanya angka. Kami percaya Beto belum habis dan bisa membantu Madura United lebih baik,” ucapnya dilansir dari situs resmi klub.
Selain Beto, Madura United juga memulangkan bek kuat asal Indonesia Timur, ialah Fandry Imbiri. Dia sudah tiba di Bali, namun belum latihan bersama tim. Begitu juga dengan Greg Nwokolo yang akhirnya bisa kembli ke Madura United.

Beto tentu diharapkan bisa subur di Liga 1 musim ini, apalagi dengan statusnya sebagai topskor Liga 2 2021 musim ini, dengan tabungan 11 gol dari 15 laga. Beto beberapa kali menjadi top skor di Liga Indonesia. Mulai dari topskor di Piala Indonesia 2007 (6 gol), Inter Island Cup 2011 (5 gol), Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 (25 gol), dan Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2016 (5 gol).
Selanjutnya, dia juga pernah menjadi top skor di Piala Bhayangkara 2016 (3 gol), Torabika Soccer Championship 2016 (25 gol), Piala Gubernur Kaltim 2018 (4 gol), dan terakhir Liga 2 2021 (11 gol).

(Isnu Haryanto/Foto : Persis Solo)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!