Wali Kota Undang Tim Persis Solo Syukuran

Pemain, jajaran pelatih dan manajemen Persis Solo diundang Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam rangka syukuran merayakan promosi ke Liga 1 di rumah dinas Loji Gandrung, Sabtu (1/1) sore.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto mengaku senang target besar manajemen dan harapan masyarakat Solo bisa tercapai.
“Kritik dari suporter saya terima. Pemain juga sudah membuktikan, dari awal persiapan sampai kita juara. Sudah buktikan bahwa ‘ini lho coach saya bisa,” ungkap pelatih asal Semarang itu kepada pewarta.

“Kritikan keras dari Pasoepati soal saya, juga saya terima. Sampai saat ini Alhamdulillah saya bisa berkontribusi besar ke tim. Membawa mereka lolos Liga 1 dan juara Liga 2. Itu sudah bersyukur sekali. Berkat kritikan dari suporter, dukungan dari manajemen, dan kerja keras dari pemain di lapangan yang tidak ada habisnya. Saya bersyukur,” imbuhnya.

Kendati bergulirnya kompetisi Liga 1 2022 masih lama, namun persiapan tim direncanakan akan segera dilakukan. Tidak perlu berlama-lama merayakan kemenangan, dalam waktu dekat Eko dan pemain bakal segera melakukan pertemuan.

“Kita siapkan bener-bener lah. Kita tidak mau hanya naik kasta. Tapi tetap di atas terus. Planning yang sama dari manajemen juga seperti itu,” beber Eko.

Eko mengaku dirinya baru kali pertama menangani tim yang punya pemain kelas bintang. Menurutnya, lebih baik tim gemuk dengan kualitas yang merata. Ketimbang kekuatannya tidak berimbang.

(Isnu Haryanto/ Foto: Persis Solo)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!