Beberapa Pemain Persis akan Dipinjamkan ke Klub Liga 1

Persis Solo dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan usai juara Liga 2 2021, namun karena Liga 1 2021/2022 musim ini belum berakhir sepertinya akan banyak pemain Persis musim ini yang akan ganti jersey ke klub Liga 1 dalam waktu dekat.

Sebelumnya, muncul kabar M. Abduh Lestaluhu akab merapat ke PSS Sleman pada seri keempat BRI Liga 1, yang akan diputar di Bali. Termasuk Sandi Sute dan Fabiano Beltrame yang diminati Arema FC. Rumor lainnya, Ferdinand “The Dragon” Sinaga akan kembali ke klub lamanya PSM Makassar. Sedangkan Alfath Fathir dikaitkan dengan Arema FC dan Barito Putera.

“Itu hak pemain ke depannya mau kemana. Khususnya untuk meningkatkan level mereka. Ada yang akan kami pinjamkan ke klub Liga 1. Soal kontrak pemain yang belum habis, nanti manajemen yang akan membahas dan berhak memutuskan,” terang pelatih Persis Solo Eko Purdjianto.

Pelatih asal Semarang itu menanti keputusan dari manajemen, soal siapa saja pemin yang akan dilepas atau dipinjamkan ke klub lain.

“Soal itu, tunggu nanti saja. Biar manajemen Persis yang buat rilis resmi. Saat ini kami nikmati euforia juara dulu. Beberapa pemain kontraknya akan habis. Tapi ada juga yang kontraknya masih dua sampai tiga tahun lagi. Jadi kami pelajari dulu,” imbuh Eko

Dilain sisi sejauh ini baru dua pemain Persis yang dipastikan hengkang. Yakni Fery Komul dan Assanur Rijal Torres yang resmi dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh. Torres bahkan sudah dikenalkan ke publik Tanah Rencong, melalui akun Instagram resmi ofisial Persiraja. “Ya baru dua (pemain) yang ke sana (Persiraja),” ungkap Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona.

Selain Komul dan Torres,  sejatinya ada nama-nama lainnya yang dikaitkan dengan Persiraja, yakni Asep Budi, Miftahul Hamdi, Ganjar Mukti, hingga M. Kanu Helmiawan.

(Isnu Haryanto/ Foto: Persis Solo)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!