Suporter Sambut Kepulangan Tim Persis Solo

Pendukung Persis Solo jelas tengah gembira bukan main, apalagi setelah klub kebanggannya sukses menjadi juara Liga 2. Hal inilah yang membuat mereka secara serentak menyambut kedatangan rombongan pemain ketika sudah mengetahui kabar tim akan kembali pulang ke Kota Solo.

Ribuan suporter dan masyarakat Solo akhirnya memadati jalanan di Kota Bengawan dan sekitarnya. Dimulai dari pintu tol Ngasem, hingga akhirnya finis di mes pemain yang lokasinya tidak jauh dari Stadion Sriwedari.

“Ini benar-benar momen yang sudah kami tunggu sejak lama. Tak main-main, sudah 14 tahun lamanya kami berharap Persis bisa promosi ke Liga 1. Tentu senang dan bahagia melihat Persis bisa promosi, apalagi bisa juara. Semoga kedepannya klub ini bisa kembali berprestasi,” harap Dirigen Pasoepati Ardianto ‘Geong’ yang ikut dalam rombongan konvoi.

Antusias masyarakat Solo dan sekitarnya, yang sebagian besar adalah fans Persis, baik Pasoepati maupun Surakartans memang memuncak. Dan walau dalam kondisi hujan, Jumat siang (31/12), mereka tanpa lelah mengawal klub kebanggaannya untuk pulang ke kotanya.

Panjangnya rombongan terbilang cukup panjang, mungkin lebih dari 1 Km yang mengiringi bus saat masuk ke Kota Solo. Dan demi memecah kemacetan, akhirnya di beberapa titik rombongan suporter yang ada di belakang bus harus dipecah. Salah satunya di pertigaan Kleco. Di sekitar mes pemain di daerah Sriwedari juga ditutup di beberapa titik. Banyak polisi berjaga untuk menghalau suporter yang memaksa untuk masuk ke titik tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, Persis sukses menjadi juara Liga 2 2021, setelah menang 2-1 di partai final mengalahkan RANS Cilegon FC pada laga di Stadion Pakansari Bogor, Kamis malam (30/12).

Ini adalah pencapaian yang sangat diharapkan, karena terakhir Persis berada di kasta tertinggi adalah 14 tahun silam. Tepatnya di ajang Divisi Utama 2007. Dan yang lebih membuat bahagia, terakhir kali Persis mengangkat piala juara di kompetisi resmi Liga Indonesia, terjadi 27 tahun yang lalu di kompetisi Divisi II Nasional musim 1994.

(Isnu Haryanto/ Foto: Qodri Nugroho)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!