Paket Lengkap Persis Solo di Kompetisi Liga 2 2021

Persis Solo tak hanya meraih gelar juara Liga 2 setelah mengalahkan RANS Cilegon FC pada laga pamungkas di Stadion Pakansari Cibinong, Kamis (30/12) malam. Persis seperti sebuah paket lengkap, menutup gelaran Liga 2 musim 2021 sebagai kampiun sekaligus promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia musim depan.

Dikelola anak-anak muda yakni Kaesang Pangarep, Kevin Nugroho, dan Agakhan Thohir, Persis kembali berjaya dengan dukungan manajemen profesional dan finansial yang kuat. Persis pun banjir sponsor, walau sempat diterpa masalah tunggakan gaji eks pemain peninggalan pemilik lama, namun manajemen sudah menyelesaikannya, target lolos Liga 1 2022 hingga juara Liga 2 pun berhasil dicapai musim ini.

Diawal musim, Persis sudah menunjukkan keseriusan dalam persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2021 dengan merekrut beberapa pemain bintang eks Liga 1. Di akhir babak penyisihan pun Persis tak berhenti berburu pemain baru untuk menambal beberapa kekurangan dalam tim. Dalam segi atur taktik, Persis menunjuk Misha Radovic sebagai direktur teknik dan Jacksen F Tiago sebagai manajer mendampingi pelatih kepala Eko Purdjianto.

Di luar lapangan, Persis juga berimprovisasi dalam membangun hubungan dengan pendukungnya. Manajemen membuka toko merchandise berbasis kafe, yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang temu antar pendukung dan mengembangkan kreatifitas.

Pada laga final Liga 2 2021, selain menjadi pemenang pertandingan, pemain Persis juga menyabet gelar sepatu emas yang didapat penyerangnya Alberto Beto Goncalves. Striker gaek yang sempat diragukan ketajamannya karena dinilai sudah uzur, mampu mendulang 11 gol dari 14 penampilan. “Umur hanyalah angka,” kata Beto dalam sebuah wawancara.

Di sisi lain, pelatih kepala Eko Purdjianto juga patut berkepala tegak membawa piala juara pulang ke Kota Solo. Sempat mendapat tekanan hingga tuntutan mundur dari suporter, tapi dengan dukungan dan kesempatan dari manajemen, tangan dingin Eko mampu membawa Laskar Sambernyawa menjadi kampiun setelah 27 tahun.

Dalam pandangan statistik, Persis Solo menutup Liga 2 musim 2021 dengan  9 kemenangan, 2 kali hasil imbang, kalah 3 kali, memasukkan 28 gol, dan kebobolan 13 gol.

Selamat Laskar Sambernyawa…

(Isnu Haryanto/ Foto: Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!