Persis Solo Target Juara, Beto Sementara Topskor

Liga 2 2021 tinggal menyisakan empat tim saja. Yakni RANS Cilegon FC akan melawan Persis Solo di partai final, dan Dewa United akan mati-matian untuk bisa mengalahkan PSIM Jogja di perebutan tempat ketiga. Baik final dan perebutan tempat ketiga akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, 30 Desember mendatang.

Selain target menjadi juara Liga 2 2021, Persis Solo berpotensi menggondol satu piala lagi. Tepatnya pemain bintangnya, yakni Alberto “Beto” Goncalves berpeluang untuk jadi topskor Liga 2 musim ini.

Saat ini Beto unggul jauh dalam catatan pencetak gol terbanyak sementara dengan tabungan 11 gol. Masih ada satu laga sisa melawan RANS yang berpeluang tabungannya kembali bertambah.

Ditempat kedua ada nama Cristian Gonzalez dari RANS yang sudah menabung 7 gol. Cukup berat buat Gonzalez untuk menyalip tabungan gol Beto, karena minimal dia harus mencetak empat gol di partai final jika ingin menyamai Beto.

Pemain kunci Dewa United yakni Slamet Budiono juga berpotensi jadi juara, walaupun dengan tabungan enam gol yang dimilikinya, tentu akan cukup berat untuk menyalip Beto. PSIM jelas enggan jadi bulan-bulanan oleh gol yang dicetak oleh Slamet Budiono di laga perebutan tempat ketiga nanti.

“Banyak yang bilang Beto sudah habis, tidak bisa main bola lagi. Tapi saya buktikan, bahwa umur hanya soal angka. Kalau kamu berusaha dan kerja keras di lapangan, pasti kita bisa membuktikannya. Kita harus percaya pada potensi pada diri kita sendiri,” terang Beto.

Pada 31 Desember mendatang, Beto akan genap berusia 41 tahun. Pemain naturalisasi kelahiran Brasil, 1980 silam tersebut tentu sangat berharap final Liga 2 melawan RANS akan berakhir kemenangan untuk Persis Solo. Ini akan jadi hadiah manis buat masyarakat Solo, yang siap-siap untuk merayakan tahun baru.

“Kami harus membuktikannya di lapangan. Yang pasti perjuangan dan keberhasilan Persis di lapangan, bukan hanya soal sosok Beto atau coach Eko (Purdjianto) saja, namun ini semua perjuangan dari 11 pemain di lapangan, pemain yang belum dimainkan, manajemen, dan tentunya semua orang yang mendukung kami dan berjuang untuk tim ini secara langsung maupun tidak. Termasuk suporter yang tak henti-hentinya mendoakan kami,” tegasnya.

Persis memang sudah memastikan promosi ke Liga 1 setelah menang 2-1 atas Dewa United di babak semifinal Liga 2 (27/12), namun menjadi juara Liga 2 untuk mengalahkan RANS adalah misi selanjutnya yang semoga berakhir dengan kelegaan.

“Untuk saat ini senang karena kami promosi, tapi waktunya untuk kembali fokus membawa tim ini juara. Dan tentunya membawa piala juara ke Kota Solo,” sambungnya.

Menurut Beto, final melawan RANS bukan perkara yang mudah. Terlebih kedua tim sempat bertemu di babak 8 besar di Stadion Pakansari (15/12), sayang kala itu Persis kalah 3-4 atas RANS. Bisa jadi ini akan jadi misi revans buat Persis kepada kubu RANS.

“Final ini dua tim sangat bagus kualitasnya. Sama-sama kuat, dan juga sudah pasti lolos ke Liga 1 juga. Saya pikir kerja keras yang jadi kuncinya, dan itu ada pada kemauan diri kita sendiri. Soal kalah dengan mereka itu masa lalu, kita punya kesempatan untuk balas,” tutupnya

(Isnu Haryanto/ Foto: Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!