Tekuk Dewa United 2-1, Persis Solo Naik Kasta

Persis Solo dipastikan melaju ke final Liga 2 2021 setelah menyingkirkan Martapura Dewa United pada laga semifinal di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (27/12) malam. Kemenangan dengan skor akhir 2-1 itu sekaligus memastikan langkah Laskar Sambernyawa ke Liga 1 musim depan.

Babak pertama Persis langsung menekan, tapi serangan cepat yang dibangun Dewa justru membuat gawang Persis yang dijaga kiper Harlan Suardi harus kebobolan disaat laga baru berjalan dua menit. Tembakan deras penyerang Dewa, Slamet Budiono tak bisa dibendung Harlan. Skor 1-0 untuk Dewa.

Tertinggal diawal laga membuat Persis semakin tampil menekan. Menit ke-9′ Persis berhasil mencetak gol penyama lewat aksi individu Beto melewati empat pemain di depan gawang Dewa yang dijaga Rivky Mokodompit, sontekan Beto mengecoh Rivky membuat skor imbang 1-1.

Dewa yang lebih dulu memimpin justru berbalik tertinggal, berawal dari tendangan bebas Arapenta Poerba langsung direspon tandukan tajam Fabiano Beltrame merobek jala gawang Dewa di menit 28′. Skor 2-1 untuk Persis bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Persis dan Dewa tak mengendurkan serangan, jual beli serangan dalam tempo tinggi menciptakan beberapa peluang berbahaya. Peluang untuk Persis tercipta di menit 54′ saat sepakan first time Chrystna Bhagascara gagal diantisipasi Rivky, tapi sayang bola rebound gagal dikonversi Beto karena masih bisa di blok.

Lima menit berselang gantian Dewa menciptakan peluang emas tepatnya menit 59′. Berawal dari umpan silang Suhandi yang disambut sontekan Herman Djumafo, namun berhasil ditepis Harlan tipis di kiri gawang Persis.

Memasuki duapertiga waktu penuh, permainan cenderung keras diperagakan kedua tim. Situasi sempat memanas setelah Irfan Jauhari yang baru masuk menggantikan Miftahul Hamdi, dilanggar keras pemain Dewa.

Persis mencoba mengatur tempo dengan memperagakan bola-bola pendek. 10 menit akhir permainan sedikit melambat, terlihat beberapa benturan pemain dari kedua tim juga membuat laga terhenti beberapa kali. Hingga akhir laga skor tetap 2-1 untuk kemenangan Persis Solo.

(Isnu Haryanto/ Foto: Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!