Persis Solo vs Persiba Balikpapan: Tekuk Persiba 2-0, Persis temani RANS ke semifinal Liga 2

Persis Solo sukses menekuk Persiba Balikpapan dengan skor 2-0, pada laga pamungkas babak 8 besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari Cibinong, Rabu (22/12) malam. Hasil ini sekaligus memastikan Persis maju ke babak semifinal menemani RANS Cilegon FC dari Grup X.

Sejak menit pertama Persis berinisiatif membangun serangan. Hasilnya peluang langsung tercipta. Tapi sayang tandukan Beto masih membentur tiang gawang yang dijaga kiper Riki Pambudi.

Persiba tak mau kalah, Tim Beruang Madu mulai mengancam gawang Persis Solo pada menit ke-9′. Sebuah sepakan jarak jauh Adam Maulana meluncur deras, beruntung masih bisa diantisipasi kiper Persis Harlan Suardi.

Jual beli serangan diperagakan kedua tim sepanjang babak pertama, namun tak ada satu peluang pun yang bisa dikonversikan menjadi gol. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak kedua permainan langsung berubah setelah Persis mengganti beberapa pemain. Eky Taufik, Arapenta Poerba, dan Rivaldi Bawuo ditarik keluar digantikan Eriyanto, Delvin Rumbino, dan Irfan Jauhari.

Peluang untuk Laskar Sambernyawa di menit 49′  lewat kaki Miftahul Hamdi yang sudah berhadapan dengan kiper, tapi tendangannya masih bisa terbaca dan berhasil diblok.

Memasuki sepertiga waktu berjalan, usai Hamdi berbenturan dengan Kiper Riki, posisinya harus digantikan Ferdinan Sinaga. Setelahnya, hanya butuh waktu lima menit untuk Persis memimpin lewat dwi gol Ferdinan.

Menit 68′ gol pertama yang dicetak Ferdinan, berawal dari umpan Irfan Jauhari. Sementara gol kedua menit 69′ berawal saat Beto menusuk sisi kiri pertahanan Persiba lalu melepaskan chip ball yang sukses dimanfaatkan Sinaga yang berdiri tanpa kawalan langsung menanduk bola deras ke gawang. Skor 2-0 Persis menggandakan keunggulan dan bertahan hingga laga usai.

(Isnu Haryanto/ Foto: Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!