Persis Pasang Target Tinggi Lawan Persiba Balikpapan

Persis Solo memasang target tinggi untuk menjalani laga terakhir babak 8 besar Liga 2, melawan Persiba Balikpapan akan digelar di Stadion Pakansari Bogor (21/12), Rabu (22/12) malam. Laskar Sambernyawa harus memetik kemenangan demi memuluskan misi Fabiano Beltrame dkk ke babak semifinal.

Raih hasil seri saja sebenarnya bisa saja membuat Persis Solo lolos, namun dengan mengharapkan Sriwijaya FC kalah dari RANS Cilegon FC yang juga digelar di hari dan jam yang sama (kickoff 21.00 WIB di Stadion Wibawa Mukti), tentu bukan jadi solusi yang terbaik. Mau tak mau Alberto Goncalves dkk harus bisa mengalahkan Persiba, untuk mengunci tiket ke empat besar.

“Persiapan tim sudah sangat bagus. Semua dalam kondisi siap. Kemenangan kemarin (atas Sriwijaya FC dengan skor akhir 2-0) jadi motivasi berlebih di tim. Saya berharap pemain berkomitmen, untuk jangan jadikan laga nanti beban berlebihan buat mereka,” ujar Head Coach Persis Solo Eko Purdjianto.

Persis tentu harus siap, karena Persiba memiliki kedalaman tim yang cukup bagus. Bahkan banyak pemain baru mereka saat ini, sebelumnya sempat bermain dengan klub lamanya melawan Persis. Yakni Marshell Huwae (eks PSCS Cilacap), dan dua mantan pemain PSG Pati, yakni Muhammad Fayrushi dan Nugroho Fatchur Rochman.

“Antisipasi khusus tidak ada, kami sudah lihat komposisi mereka seperti apa, termasuk pemain baru mereka juga. Kami tak bisa hanya melihat satu atau dua nama saja, semua pemain mereka cukup baik semua kualitasnya,” terang Eko.

Eko lebih memilih untuk fokus memperbaiki timnya sendiri, ketimbang terlalu dalam memikirkan permainan lawan. Perlu dicatat, di laga sebelumnya melawan Sriwijaya FC, dua gol kemenangan Persis terjadi dari bola mati. Yakni penalti Beto di awal laga (3’), dan tendangan bebas Fabiano Beltrame di akhir laga (87’).

“Di setiap pertandingan selalu ada evaluasi. termasuk kemarin harusnya bikin gol di awal babak pertama secara pola permainan, ternyata masih gagal. Kami optimistis ada perkembangan bagus di laga besok (malam ini, red),” tegas Eko.

(Isnu Haryanto/ Foto: Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!