Performa Pemain Baru Persis Solo Banjir Pujian

Persis Solo menambah lima pemain baru di bursa transfer yang dibuka jelang babak 8 besar Liga 2 2021. Tiga pemain sudah coba dimainkan baik itu, kiper Harlan Suardi (eks Persijap Jepara) dan dua pemain eks Persekat Tegal, yakni Arif Budiyono, dan Chrystna Bhagascara.

Chrystna Bhagascara sudah menjalani starter di dua laga, yakni saat Persis melawan RANS Cilegon FC (15/12), dan Sriwijaya FC (19/12). Sedangkan Harlan Suardi dan Arif Budiyono baru dicoba saat Persis melawan Sriwijaya FC. Harlan mengaku ikut senang karena dia bisa memperlihatkan permainan terbaiknya di lapangan, khususnya ikut membawa Persis menang 2-0 atas Sriwijaya FC. Dia memang berjuang mati-matian agar keperawanan gawangnya tetap terjaga di laga ini.

Harlan memang sosoknya cukup mencolok, karena dia mendapat kepercayaan besar untuk mengisi posisi penjaga gawang, dan sebelumnya lebih banyak dipegang oleh Wahyu Tri Nugroho yang hampir semua laga selalu jadi starter.
“Alhamdulillah dapat poin penuh. Ini hasil kerja keras pemain dan doa suporter. Insya Allah kami akan bisa lebih baik lagi kedepannya,” ucap Harlan yang ikut hadir dalam jumpa pers usai laga.

Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto mengaku bangga pemain baru ikut membawa perubahan besar dalam kualitas kerangka Persis musim ini. Semua pemain yang sudah diturunkan sudah membuktikan bahwa mereka cepat beradaptasi, dan chemistry dengan pemain lainnya berjalan cepat dan lancar di lapangan.

“Arif dan Harlan yang mulai saya mainkan saat melawan Sriwijaya FC bermain cukup baik. Saya gembira performa pertama mereka berjalan sangat baik. Kontribusi keduanya di tim juga sangat besar sekali. Bhagascara yang baru kami datangkan di babak 8 besar juga mainnya sangat bagus di lini tengah,” tutur Eko.

(Isnu Haryanto/ Foto : Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!