Beto Dapat Dua Penalti Tapi Satu Gagal, Eko Tak Masalah

Persis Solo sukses menang atas Sriwijaya FC, dalam laga kedua babak 8 besar grup X di ajang Liga 2 2021, yang digelar di Stadion Pakansari Bogor (19/12). Sejatinya Persis bisa menang lebih dari 2-0, andaikata gol Ferdinand Sinaga menit ke-26’ tidak dianulir, dan penalti kedua Alberto “Beto” Goncalves di akhir babak pertama tidak melambung diatas gawang Sriwijaya FC.

Walau begitu Persis tetap lega, dua gol yang dicetak oleh penalti Beto di menit ke-1’, dan tendangan bebas Fabiano Beltrame di menit ke-87, sudah cukup membuat peluang persis ke babak semifinal mulai terbuka.

“Terimakasih kepada semua pemain yang sudah berjuang sebaik mungkin di lapangan. Kemenangan ini cukup penting buat kita untuk membuka peluang lolos ke semifinal,” ucap Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto usai laga.

Soal gagalnya penalti Beto, Eko mengakui tak masalah. Karena semua pemain tentu punya peluang untuk gagal menjalankan tugasnya dari titik putih.
“Soal penalti yang kedua yang gagal, mungkin itu karena tekanan situasi. Orang seperti (Cristiano) Ronaldo (bintang Manchester United)-pun bisa gagal dalam penalti. Tapi kami tetap apresiasi ke Beto, karena sudah berjuang sangat keras untuk tim. Dan yang utama, dia ikut membawa tim ini memenangkan pertandingan,” ujar Eko
Dengan satu gol di laga ini, membuat Beto makin nyaman sebagai top skor sementara Liga 2 dengan tabungan 10 gol.

(Isnu Haryanto/ Photo: Persis Official)

Leave a comment

Sign Up Now

Become a member of our online community and get tickets to upcoming matches or sports events faster!